Minggu, 16 Februari 2014 16:00

WABUP HADIRI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DAN MANAQIB KUBRO KE-XIII

Sijuk == Ratusan jamaah se-Pulau Belitung menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Manaqib Kubro ke XIII di Pondok Pesantren Daarul Arofah Sijuk, (16/2). Tema yang diambil dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah Keteladanan, Toleransi dan Moderasi Nabi Muhammad SAW terhadap Umat Beragama.

 

Acara diawali dengan pembacaan Surat Al-Barzanzy dan Pembacaan Kitab Suci Al-Qur’an serta diisi Istighosah oleh KH. M. Ali Haries tentang pentingnya akhlak dan iman bagi setiap muslim. Dalam sambutannya,  Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Arofah yang diwakili oleh KH. Ali Haris Spd.i mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah dan Pemerintah Kabupaten Belitung serta tokoh agama belitung yang telah memberikan dukungan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1435 H dan Manaqib Kubro Syeikh Abdul Qodir Al-Jailany ke XIII. Acara ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang digelar Pondok Pesantren Daarul Arofah.

 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani, mengajak seluruh umat Islam untuk selalu menjunjung tinggi nilai agama yang berdasarkan pada Al-Qur’an dan Hadist. Diakhir sambutannya, Wakil Bupati berpesan kepada jamaah agar dalam memaknai Manaqib janganlah menyimpang dari keutamaan sebenarnya, agar kita, keluarga, sahabat maupun orang terkasih tidak terjerumus kedalam golongan orang-orang musyrik.

 

Setelah itu acara diisi dengan ceramah oleh Ust. H. Ucu Sibromasili, S.Ag . Beliau mengajak seluruh jamaah selalu bersyukur atas apa yang diberikan oleh Allah SWT. Dengan bersyukur  kepada Allah SWT kita akan selalu diberikan kemudahan dalam menghadapi cobaan.  Diakhir ceramahnya, Ust. H. Ucu Sibromasili, S.Ag mengajak umat Islam untuk selalu meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

 

Turut hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Manaqib Kubro ini,  Kepala Kantor Kemenag Kab. Belitung H. Muhamadiah, S.Ag, tokoh agama, tokoh masyarakat Belitung dan para undangan lainya.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung