Selasa, 18 Februari 2014 12:00

PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA KETUA TIM PENGGERAK PKK KECAMATAN BADAU, SIJUK DAN SELAT NASIK

Tanjungpandan -- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belitung, Hj. Asmara Sahani melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Badau, Sijuk dan Selat Nasik yang baru, Selasa (18/02) 2014, bertempat di Kantor Sekretariat Tim Penggerak PKK Kabupaten Belitung. Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan ini, sudah sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 1 Tahun 2013 tentang Pemberdayaan Masyarakat Melalui Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga atas perubahan Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 53 Tahun 2000 yang mengamanatkan bahwa setelah dilantiknya Camat maka secara fungsional Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dijabat oleh Istri Camat.

 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belitung, Hj. Asmara Sahani dalam sambutannya mengatakan, untuk dapat membina keluarga secara langsung dan menyiapkan sasaran sebanyak mungkin, maka dibentuklah Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga yang mekanisme gerakannya dikelola dan dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK disetiap jenjang. “Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga yang disingkat PKK ini, adalah merupakan Gerakan Nasional dalam Pembangunan Masyarakat yang tumbuh dari bawah dan pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya Keluarga Sejahtera yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berahlak Mulia, berbudi luhur, sehat, mandiri, berkeadilan, maju, kesetaraan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan” ujar  Ketua TP PKK Kab. Belitung.

 

Lebih lanjut dikatakannya bahwa, keberhasilan PKK dalam menanggulangi permasalahan yang terjadi tentunya memerlukan kesungguhan tekad, semangat dan rasa percaya diri dari Anggota PKK serta dukungan seluruh komponen yang terlibat dalam pembinaan PKK maupun masyarakat, untuk itu PKK senantiasa dituntut berperan aktif mendukung pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat mengingat peran fungsi PKK sebagai pilar keluarga. “Harapan kami kepada seluruh Bapak Camat selaku Ketua Dewan Penyantun di Kecamatan untuk selalu membantu dan mendukung setiap kegiatan PKK yang ada di Kecamatan” lanjutnya.

 

“Kepada Ibu Ketua Tim Penggerak PKK yang baru dilantik, saya ucapkan selamat memangku jabatan dan tugas yang baru. Kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang lama, kami ucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya selama ini dalam membina PKK di Kecamatan masing-masing, semoga apa yang sudah Ibu kerjakan bisa dilanjutkan oleh ibu-ibu Ketua Tim Penggerak PKK yang baru dilantik” ucap Ketua TP PKK Kab. Belitung.

 

Acara ini dihadiri oleh Camat Badau, Marzuki, S. IP, Camat Sijuk, Abdul Hadi, A. Md, Camat Selat Nasik, Robert Harison, S. Sos, M. Si, beserta seluruh pengurus dan anggota PKK se-Kabupaten Belitung.

Sumber: PKK Kabupaten Belitung