Rabu, 26 Februari 2014 16:00

Pelepasan Kontingen Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) Kabupaten Belitung Tahun 2014 Ke Tingkat Propinsi

Tanjungpandan -- Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani melepas kontingen anak soleh Kabupaten Belitung, yang akan mengikuti lomba Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) tingkat propinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Koba Bangka Tengah. Pelepasan ini dilaksanakan  bertempat di Ruang Sidang Pemkab Belitung, Rabu (26/02).  

 

Ketua LPPTK Kabupaten Belitung, Ahmad Subandi dalam sambutannya mengatakan “ Anak-anak yang akan diberangkatkan ke tingkat provinsi ini, merupakan pemenang atau yang terbaik dari hasil seleksi sebelumnya. Sebanyak  71 orang akan berangkat ke Bangka Tengah terdiri dari 31 orang peserta, 20 orang pendamping dan sisanya official ataupun pelatih. Kami berharap bisa melaksanakan amanah ini untuk membawa nama baik Belitung dan mengantarkan anak-anak ini ke tingkat nasional “.  

 

Amir Syarifudin,S.Ip selaku ketua BKPMRI Kab.Belitung mengatakan “ Semoga anak-anak ini bisa membawa oleh-oleh yaitu prestasi dalam lomba tersebut, dan membawa nama baik Belitung di bidangnya masing-masing. Jangan memikirkan kemenangan terlebih dahulu akan tetapi berusahalah semaksimal mungkin dan menumbuhkan niat awal membawa nama baik Belitung”.

 

Sementara itu Drs. H. Erwandi A. Rani  dalam sambutannya mengatakan “ Kegiatan ini merupakan kegiatan yang terencana untuk membentuk anak-anak kita menjadi anak-anak yang soleh di berbagai aspek. Jika di suatu daerah masyarakatnya soleh dan mempedomani nilai-nilai keagamaan, seperti jujur , adil dan lain sebaginya maka daerah tersebut akan lebih maju dari daerah lain.  Sebagai contoh di daerah kita sempat terjadi kelangkaan bahan bakar minyak (BBM), yang mana sudah dihitung jumlahnya dan mampu mencukupi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Belitung. Jika kejujuran dan keadilan tertanam dimasyarakat kita, hal seperti itu tidak akan terjadi.

 

Lebih lanjut, Erwandi mengatakan, pada kesempatan ini kalian harus bisa bersyukur bisa menjadi wakil Kabupaten Belitung di tingkat provinsi dan terpilih mengalahkan ratusan peserta lainnya. Berarti anak-anak sekalian merupakan anak soleh yang unggul dibanding yang lain. Kemampuan dan kemauan menuntut ilmu di dalam diri harus di munculkan, paling tidak di tingkat propinsi nanti bisa menjadi pengalaman yang berharga untuk lebih baik ke depannya”, jelasnya.

 

Turut hadir dalam pelepasan tersebut, Kepala Bagian Kesra Kabupaten Belitung, Drs. H.Ramansyah, Kepala LPTQ Kab.Belitung, H. Ahyad, AD, S.AP serta undangan lainnya.

Sumber: Bagian Humas Setda Kab. Belitung