Jum'at, 28 Februari 2014 15:00

Bupati Dan Wakil Bupati Belitung Tinjau Pasien Bibir Sumbing

Tanjungpandan – Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos yang didampingi oleh Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani meninjau pasien operasi celah bibir dan langit-langit (bibir sumbing), Jum’at (28/02/2014), yang bertempat di RSUD DR. H. MARSIDI JUDONO Tanjungpandan Belitung. Kegiatan Bakti Sosial ini diselenggarakan oleh Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-Langit (YPPCBL) Bandung yang bekerjasama dengan RSUD DR. H. MARSIDI JUDONO Tanjungpandan Belitung.

 

Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-Langit (YPPCBL) adalah suatu yayasan sosial non profit yang bergerak dibidang sosial medis yang tujuan utamanya adalah membantu penderita kelainan pada celah bibir dan langit-langit dari keluarga yang tidak mampu. Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-Langit (YPPCBL) ini berdiri dengan gagasan dan prakarsa Bapak Prof. drg. Soeria Soemantri, MPH pada tanggal 25 Juni 1979.

 

Kegiatan Bakti Sosial ini bertujuan untuk membantu penderita dengan kelainan celah bibir dan langit-langit melalui operasi, disertai upaya pembinaan paripurna untuk menjadi anggota masyarakat yang sehat secara fisik, mental spiritual dan sosial sehingga mampu hidup produktif secara ekonomi. Pasien operasi celah bibir dan langit-langit dalam Kegiatan Bakti Sosial ini berjumlah 17 orang, yang terdiri dari Bayi, Balita, Anak-anak, Remaja dan Orang tua.

 

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung