Rabu, 5 Maret 2014 16:00

Sekda Resmi Membuka Kegiatan Bimtek Evaluasi Dokumen Penawaran di lingkungan Pemkab. Belitung

Tanjungpandan -- Sebanyak 50 peserta yang merupakan anggota Pokja ULP/ Panitia/ Pejabat Pengadaan Barang/Jasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung mengikuti Bimbingan Teknis Evaluasi Dokumen Penawaran yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Belitung, bertempat di Ruang Sidang Pemkab Belitung, Rabu (5/3).

 

Bimbingan Teknis Evaluasi Dokumen Penawaran merupakan pelatihan khusus bagi Pokja ULP/Panitia/Pejabat Pengadaaan, untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam proses pengadaan barang/jasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, jelas Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Belitung, Dra. Ita Wahyuni, dalam laporannya selaku Ketua Pelaksana.

 

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Karyadi Sahminan, S.E., M.A.P., yang hadir mewakili Bupati Belitung, menyampaikan beberapa hal antara lain Pemerintah Kabupaten Belitung menyambut baik atas dilaksanakannya Bimbingan Teknis Evaluasi Dokumen Penawaran dan mendukung agar kegiatan ini bisa diselenggarakan secara continue, guna meningkatkan kemampuan dan keahlian setiap Aparatur Pemerintah, serta diharapkan mampu mendukung upaya percepatan reformasi birokrasi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung.

 

Lebih lanjut, Karyadi menegaskan agar setiap peserta bisa bekerja sama dan mengimplementasikan setiap materi yang disampaikan oleh narasumber, sehingga kedepan setiap proses pengadaan barang/ jasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, bisa berjalan baik dengan mengacu pada Peraturan Presiden RI Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, guna mewujudkan  transparansi, efisiensi, efektifitas, dan akuntabilitas dalam pelaksanaan APBN/ APBD.

 

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Karyadi Sahminan, S. E., M.A.P. tersebut, dihadiri juga oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Sosial, B. Maiya Hasibuan, S.H., dan Kepala Dinas/Instasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung. 

 

Sumber: Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Belitung