Minggu, 9 Maret 2014 18:00

Penutupan Turnamen Sepakbola U-14 Berandun Cup IV

Sijuk - Wakil Bupati Belitung yang juga Ketua PSSI Pengcab Kabupaten Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani menutup turnamen sepakbola U-14 Berandun Cup IV, Minggu (9/3), bertempat di lapangan Garuda, Desa Tanjungbinga.

 

Sebelum acara penutupan Wakil Bupati Belitung menyaksikan pertandingan final antara Arsenal Desa Tanjung Binga melawan PPC Desa Terong. Pada pertandingan tersebut, Arsenal sempat unggul lebih dahulu  pada menit ke 18 dan keunggulan tersebut bertahan hingga babak pertama usai. Pada babak kedua laga yang baru berjalan empat menit, PPC berhasil menyamakan kedudukan dan skor bertahan 1-1 hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Pertandingan tidak dilanjutkan dengan perpanjangan waktu akan tetapi langsung adu penalti. Adu penalti berlangsung seru dikarenakan beberapa kali sepakan dari kedua tim gagal menjebol gawang. Keberuntungan ternyata berpihak ke tim Arsenal yang berhasil memenangkan adu penalti dengan skor akhir 6-5.

 

Drs. H. Erwandi A. Rani dalam sambutannya mengatakan “Pertandingan seperti ini harus kita tingkatkan, sehingga memunculkan bibit-bibit baru dalam bidang olahraga sepakbola. Akan tetapi turnamen yang digelar harus didukung penuh, baik dari pemerintah, panitia maupun masyarakat. Sehingga permasalahan yang terjadi seperti kurangnya anggaran dalam penyelenggaraan turnamen tersebut bisa teratasi. Terima kasih kepada pihak panitia maupun yang berpartisipasi atas terselenggaranya turnemen ini semoga sportivitas, rasa kebersamaan dalam pertandingan tersebut menjadi modal utama dalam mengembangkan olahraga di Kabupaten Belitung “, jelasnya.

 

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah dimana juara pertama akan mendapatkan piala bergilir, piala tetap  dan uang pembinaan sementara juara kedua hingga empat mendapatkan piala tetap dan juga uang pembinaan. Juara Pertama diraih Arsenal Tanjung Binga, Kedua, PPC Terong, Ketiga, dan Keempat, diraih Belantu Utama Membalong dan POTB Jr Air Rembikang.

 

Hadir dalam penutupan tersebut, Camat Sijuk, Dulhadi, Anggota DPRD Kabupaten Belitung, Zirin Dorani, Kepala Desa Se-Kecamatan Sijuk serta tamu undangan lainnya.

 

 

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung