Jum'at, 14 Maret 2014 11:00

Upacara Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Menumbing 2014

Tanjungpandan – Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos menghadiri sekaligus menjadi Inspektur Upacara Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Menumbing 2014, Jum’at (14/03) 2014, bertempat di halaman Polres Belitung. Upacara gelar pasukan ini, merupakan rangkaian terakhir dari persiapan Polri khususnya Polres Belitung, dalam menggelar operasi kepolisian terpusat sehubungan dengan pengamanan pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2014. Hal ini erat kaitannya dengan rencana Operasi Mantap Brata Menumbing 2014, khususnya dalam menghadapi perkembangan situasi di bidang politik dan keamanan di Indonesia.

 

Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos dalam sambutannya mengatakan operasi kepolisian yang akan segera dilaksanakan ini, pada dasarnya merupakan kegiatan kepolisian yang mengedepankan tindakan yang bersifat preventif dan pre-emtif. Pengedepanan tindakan tersebut dalam operasi ini, bertujuan untuk memberikan pengamanan dan pelayanan bagi masyarakat di Kabupaten Belitung, dalam rangka pelaksanaan pesta demokrasi yang menjadi agenda nasional di Tahun 2014, sekaligus sebagai salah satu bentuk implementasi tugas pokok Polri dalam memelihara kamtibmas. “Sesuai yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002, bahwa tugas pokok Polri erat kaitannya dengan berbagai aktivitas dalam kehidupan bermasyarakat, bangsa dan negara, dimana termasuk dalam hal ini adalah aktivitas masyarakat khususnya di Kabupaten Belitung dalam mengikuti pesta demokrasi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2014” ujar Sahani.

 

Berkaitan dengan pengamanan ini, tentunya dapat diprediksi, bahwa pada momen tersebut, akan terjadi peningkatan aktifitas / kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibnas, baik dari skala yang sederhana sampai dengan skala yang paling kompleks. Sukses atau tidaknya putaran Pemilu Tahun 2014 ini, bukanlah pekerjaan ringan yang dapat terwujud dengan sendirinya, akan tetapi merupakan suatu proses kinerja yang akan diperoleh melalui kerja keras secara konsisten. “Saya mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh jajaran Kepolisian Resort Belitung. Tentunya, jalinan kerjasama yang telah terjalin dengan baik, antara instansi Pemerintahan, dan segenap komponen masyarakat selaku stakeholder kamtibnas harus ditingkatkan, sehingga tugas mulia ini dapat dilaksanakan dengan sukses” lanjutnya.

 

Hadir dalam upacara ini Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Taufik Rizani, A.Md, Kepala Kepolisian Resort Belitung, AKBP Komisaris Besar Polisi. Bobby Marpaung, Ketua KPUD Kabupaten Belitung, Ketua Panwaslu Kabupaten Belitung, unsur Forkominda Kabupaten Belitung, Organisasi Kemasyarakatan beserta tamu undangan lainnya.

Sumber: Humas Setda Kabupaten Belitung