Selasa, 18 Maret 2014 15:00

Bupati Belitung Buka Kegiatan Pelatihan Linmas Kabupaten Belitung Tahun 2014

Tanjungpandan - Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos membuka kegiatan pelatihan dasar Linmas Kabupaten Belitung 2014 (Selasa, 18/03), bertempat di Gedung Nasional Tanjungpandan. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden / Wakil Presiden tersebut dimulai pada  tanggal 18 hingga 20 Maret 2014 mendatang.

 

Bupati Belitung dalam sambutannya mengatakan “Perlindungan masyarakat sebagai bagian dari penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, adalah salah satu urusan wajib yang menjadi kewenangan pemerintah Kabupaten/Kota sebagaimana diatur dalam pasal 14 Undang-undang Nomor 32 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Oleh karena itu, program Perlindungan Masyarakat (Linmas) dapat terus diberdayakan dalam kehidupan sehari-hari, terutama untuk menunjang program pemerintah dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, penanggulangan bencana serta peran dalam memelihara ketentraman dan ketertiban umum, khususnya untuk persiapan dalam pengamanan penyelenggaraan Pemilu 2014, yakni Pemilu Legislatif yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 April mendatang, serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Dengan demikian, agar ketertiban dan ketentraman masyarakat dapat terwujud, tentunya setiap daerah harus memiliki satuan perlindungan masyarakat yang cakap agar penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, serta aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan aman dan nyaman“, ujar Bupati.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kab.Belitung, Ishak Kholidi, Kepala Satpol PP Kab. Belitung Alkar, Kabag Humas Setda Kab.Belitung, Rusdin, S.Ikom serta tamu undangan lainnya.

 

Sumber: Humas Setda Kabupaten Belitung