Selasa, 22 April 2014 21:00

Wabup Buka Kejuaraan Tinju Amatir Pertina Cup I Belitung

Tanjungpandan – Wakil Bupati Belitung Drs. H. Erwandi A. Rani menghadiri sekaligus membuka Kejuaraan Tinju Amatir Pertina Cup I Belitung Tahun 2014, Selasa (22/04) 2014, bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tanjungpandan. Tujuan diselenggarakannya kejuaraan ini, adalah untuk persiapan menghadapi  PORPROV IV BABEL yang akan dilaksanakan sebentar lagi di Belitung Timur. Kejuaraan tinju ini diikuti oleh 37 orang petinju, yang berasal dari 5 Sasana yaitu ASBC Air Serkuk Tanjungpandan, KEJORA Air Seruk Sijuk, PANTER Pangkallalang, TANJUNG BARU Pilang dan SASANA PATTIMURA Tanjungpendam.

 

Ketua Panitia Pelaksana, Mayor Lek Ahmad Barita, ST dalam sambutannya mengatakan, Pertina adalah organisasi yang membina, mengembangkan dan mengkoordinasi kegiatan olahraga tinju amatir ditanah air, sekaligus sebagai sarana pembinaan bagi generasi muda termasuk Belitung. Olahraga tinju berkembang cukup baik sehingga banyak diantaranya yang mampu mendulang prestasi di even provinsi dan regional. Namun akhir-akhir ini olahraga tinju di Belitung agak sedikit meredup dikarenakan tidak adanya even kejuaraan atau tournament sehingga 15 sasana yang telah ada hampir mati suri. “Kami berharap dengan adanya even kejuaraan seperti ini, akan bisa melahirkan atlet-atlet yang berbakat dan berprestasi. Sehingga bisa mewakili Kabupaten Belitung di even-even provinsi dan juga nasional” ujar Mayor Lek Ahmad Barita.

 

Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani dalam sambutannya menyampaikan harapannya, semoga melalui berbagai rangkaian pertandingan yang digelar pada kesempatan ini akan lahir bibit atlet-atlet berpotensi yang akan mengharumkan nama daerah dikancah nasional hingga internasional, karena sebuah prestasi besar berawal dari yang kecil. “Tentunya, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Belitung dan pribadi menyambut baik kegiatan ini, karena kegiatan kejuaraan dan pertandingan seperti ini merupakan salah satu bentuk pembinaan lanjutan terhadap pembinaan olahraga yang telah dilakukan di klub-klub olahraga pada berbagai tingkatan. Dan diharapkan bentuk pembinaan ini akan membuahkan prestasi yang mengharumkan nama daerah hingga ke jenjang yang lebih tinggi lagi, yaitu nasional dan internasional” ujar Erwandi.

 

Lebih lanjut dikatakannya, untuk para wasit dan tim juri agar dapat memimpin pertandingan dengan baik sehingga kejuaraan ini berjalan dengan lancar serta hasilnya dapat diterima oleh semua pihak. “ Kepada seluruh peserta, saya ucapkan selamat bertanding, semoga dapat menunjukan kemampuan optimal yang dimiliki dan bisa menjunjung sportifitas yang tinggi untuk menguji kemampuan dan mental anda semua” lanjutnya.

 

Hadir dalam acara ini Lanud H. AS Hanandjoeddin selaku Ketua Umum Pengkab PERTINA Belitung, perwakilan Ketua Umum KONI Kabupaten Belitung, Kapolres Belitung beserta tamu undangan lainnya.

 

Sumber: Pertina Belitung