Senin, 26 Mei 2014 14:00

Bupati Belitung Lepas Keberangkatan Kontingen O2SN SD/SMP Kab. Belitung Tahun 2014

Tanjungpandan – Senin (26/5), Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos secara resmi melepaskan keberangkatan peserta kontingen O2SN tingkat Sekolah Dasar dan tingkat Sekolah Menengah Pertama Kab. Belitung yang bertempat di Ruang Sidang Pemkab Belitung. Acara yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kab. Belitung ini melepaskan 106 peserta kontingen yang termasuk didalamnya para panitia serta para pelatih.

 

Seluruh atlet yang terpilih dalam kontingen ini merupakan hasil dari seleksi O2SN SD/SMP ditingkat Kabupaten Belitung yang dilaksanakan pada bulan Maret lalu, yang sebelumnya telah menjalani program pembinaan (TC) yang berjalan selama satu bulan.

 

Dalam laporannya, Drs. Soebagio selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa prestasi kontingen O2SD Kabupaten Belitung merupakan Juara Umum I pada O2SD Tk Propinsi Bangka Belitung dalam dua tahun berturut-turut yaitu pada tahun 2012 dan 2013 yang lalu. Soebagio menambahkan, selain prestasi para kontingen O2SD tersebut, kontingen POPDA Kabupaten Belitung juga berhasil mendapat Juara Umum ke 2 dengan perolehan medali 9 emas, 7 perak dan 4 perunggu serta medali emas untuk cabang sepak bola yang pada partai final mengalahkan tim POPDA Beltim dengan skor 2-0. “Ada 9 cabang Olah Raga yang akan diikutsertakan diantaranya Atletik, Bulutangkis, Bola Voli, Catur, Tenis Meja, Pencak Silat, Renang, Senam dan Karate” ujar Soebagio.

 

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos berharap kepada para atlet, agar dapat terus menjaga kesehatan dan stamina, mentaati arahan dan bimbingan dari pelatih dan official, menjunjung tinggi sportifitas  dan ketentuan pertandingan yang ditetapkan panitia, serta senantiasa menjaga nama baik daerah selama mengikuti pertandingan, dan melalui O2SN-SD dan SMP ini, diharapkan Kabupaten Belitung dicatat dan dikenang bukan semata oleh prestasi yang diukir, tapi juga oleh kekompakan, disiplin, sportifitas, sikap santun serta budi pekerti yang luhur.

 

Waktu pelaksanaan O2SN SD/SMP tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 28 s.d 31 Juni 2014 bertempat di Pangkalpinang dengan waktu keberangkatan Rabu, 28 Mei 2014 menggunakan sarana transportasi laut. (Ny)

 

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung