Selasa, 10 Juni 2014 08:30

BUPATI BELITUNG SECARA RESMI MEMBUKA SOSIALISASI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN TENTANG KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN TAHUN 2014

Tanjungpandan- “Upaya strategis bagi dukungan tupoksi melalui penguatan kelembagaan perpustakaan dan peran arsiparis SKPD dalam menunjang  pembangunan Daerah di Kabupaten Belitung merupakan maksud diselenggarakannya kegiatan sosialisasi pada hari ini” jelas Kepala Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Belitung, Hairul, S. IP  saat menyampaikan laporan kegiatan  sosialisasi peraturan perundang-undangan tentang kearsipan dan perpustakaan di hadapan 90 orang peserta, pada hari Senin (10/6).

 

Hairul juga menyampaikan bahwa “kegiatan yang bersumber dari Dana APBD Kabupaten Belitung Tahun Anggaran 2014 tersebut,  diselenggarakan selama 1 hari  yakni  pada tanggal 10 Juni 2013, bertempat di Ballroom Hotel Grand Hatika  Belitung, dengan menghadirkan narasumber kegiatan 2 (dua) orang yang berasal dari Arsip Nasional Republik Indonesia, Bapak Widarno, SH, MH. dan Bapak Drs. Supriyanto, M. Si dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia”.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Belitung,  H. Sahani Saleh, S.Sos menegaskan “ Pemerintah Kabupaten Belitung pada dasarnya sangat mendukung untuk diselenggarakannya kegiatan-kegiatan yang bertujuan meningkatkan pemahaman, khususnya mengenai peraturan perundang-undangan yang berhubungan dengan pengelolaan arsip dan perpustakaan”.

 

“Hal tersebut perlu dilaksanakan pula secara continue, agar setiap pengelola arsip Daerah dan pengelola perpustakaan di SKPD maupun perpustakaan Desa memiliki panduan dan informasi-informasi mengenai peraturan yang ada, sehingga dalam implementasinya bisa berjalan dengan baik dan benar. Disamping itu, diharapkan agar setiap informasi yang diterima oleh pengelola arsip Daerah maupun perpustakaan bisa sesuai dengan perkembangan kebijakan Pemerintah Pusat yang ada”. tambah Sahani dalam sambutannya.

 

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani dan undangan lainnya dibuka secara resmi oleh Bupati Belitung.

 

Sumber: Humas Setda Kab.Belitung