Kamis, 12 Juni 2014 00:00

PEMKAB BELITUNG SELENGGARAKAN PELAKSANAAN PEMBINAAN DAN PERCEPATAN PENERAPAN STANDAR PELAYANAN MINIMAL (SPM) BAGI PEMANGKU SPM TAHUN 2014

Tanjungpandan- Melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Belitung, kegiatan yang bertujuan untuk membina dan mempercepat penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) khususnya bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, yang diselenggarakan pada hari Kamis (12/06) bertempat di Ruang Sidang Pemkab Belitung.

 

Kegiatan yang dikuti oleh 40 orang peserta yang berasal dari SKPD pemangku SPM dan SKPD terkait, akan dilaksanakan selama 2 (Dua) hari mulai dari Tanggal 12-13 Juni 2014 dengan menghadirkan narasumber 2(Dua) orang dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, jelas Kabag Organisasi Setda Kabupaten Belitung, M. Anas Nasito, SH dalam laporannya dihadapan peserta dan undangan.

 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani yang hadir mewakili Bupati Belitung menyampaikan bahwa “Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Belitung, ada hal yang perlu dilakukan oleh Pemerintah Daerah salah satunya melaksanakan optimalisasi terhadap kinerja instansi Pemerintah Daerah secara efektif, terpadu, dan berkesinambungan”.

 

Selanjutnya, Erwandi menjelaskan “Pada dasarnya pelayanan publik merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan hak dasar, sesuai dengan hak-hak sipil setiap warga negara dan penduduk atas suatu barang dan jasa atau pelayanan administrasi yang diselenggarakan oleh penyelenggara pelayanan publik. Sehingga Pemerintah sebagai penyelenggara pelayanan publik dalam pelaksanaannya wajib untuk memiliki standar pelayanan, yang nantinya akan dijadikan sebagai tolak ukur dan acuan”.

 

Sebelum membuka secara resmi, diakhir sambutannya Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani berhadap agar seluruh aparatur pemerintah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung memiliki komitmen yang tinggi sehingga timbul keikhlasan  dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang dimiliki.”

 

Sumber: Humas Setda Kab.Belitung