Rabu, 13 Agustus 2014 13:00

Ustad Wijayanto berikan ceramah pada Halal Bil Halal IPHI Kab. Belitung 1435 H.

Tanjungpandan, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Belitung mengadakan acara Halal Bil Halal Tahun 1435 H / 2014 M pada Hari Rabu tanggal 13 Agustus 2014 bertempat di Masjid Al Ihram Tanjungpandan.

 

H. Asmaie Akhmad, S.Pd.I selaku Ketua Pelaksana dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini diselenggarakan atas program kerja IPHI Kabupaten Belitung Tahun 1435 H. Adapun tema kegiatan yaitu Melalui Peringatan Halal Bil Halal IPHI kabupaten Belitung kita pererat rasa persaudaraan dan kebersamaan. Tujuan kegiatan adalah untuk menjalin tali silaturahim antara sesama anggota IPHI Kabupaten Belitung dan memupuk rasa persaudaraan, persamaan serta kebersamaan di landasi solidaritas antara sesama anggota IPHI Kabupaten Belitung.

 

Drs. H. Erwandi A. Rani selaku Ketua IPHI Kabupaten Belitung dan mewakili Bupati Belitung dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu yang hadir pada acara Halal Bil Halal IPHI Kab. Belitung. Erwandi berharap anggota IPHI dapat mewarnai kehidupan masyarakat beragama di lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat, dan semoga pada kesempatan yang akan datang IPHI Kabupaten Belitung dapat mengadakan kegiatan di kecamatan Sijuk, Badau, Membalong dan Selat Nasik dengan mengedepankan rasa kebersamaan dalam segala hal.

 

Pada kesempatan ini disampaikan ceramah oleh Ustad Wijayanto tentang manfaat dari silaturahim yaitu pertama orang tidak mudah sakit, kedua akan berkah rejekinya, ketiga akan di panjangkan umurnya, keempat akan bertambah persaudaraannya dan yang kelima kebaikan manusia tidak sampai ke langit apabila ada permusuhan.

 

Halal Bil Halal dihadiri oleh Ormas-Ormas Islam se-Kabupaten Belitung antara lain IPHI Kabupaten Belitung, BAZNAS Kabupaten Belitung, MUI Kabupaten Belitung, DMI Kabupaten Belitung, BKPRMI Kabupaten Belitung, Nahdatul Ulama dan Muhammadiyah serta jamaah haji Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. (Frk)

 

Sumber: IPHI Kabupaten Belitung