Minggu, 17 Agustus 2014 17:00

UPACARA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-69 DI KABUPATEN BELITUNG

Tanjungpandan – Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos menghadiri sekaligus menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69, Minggu (17/08/2014), bertempat di Stadion Pangkal Lalang Tanjungpandan. Upacara ini dipimpin oleh Kapten Pom Sanyoto, alumni Akademi Angkatan Udara Tahun 2005, menjabat sebagai Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara Lanud H.AS Hanandjoeddin. Dan sebagai cadangan Komandan Upacara, Kapten Pom Dwi Ardhyanto Alumni Akademi Angkatan Udara Tahun 2007.

 

Pengibar Bendera pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun ini, yaitu Aminuuah Ibnu Abdul Aziz (MAN Tg. Pandan) putri dari pasangan Bapak Suwandi dan Ibu Zainab, Andreyo Mahal Putra (SMAN 2 Tg. Pandan) anak dari Bapak Nurhadi dan Ibu Lisa A Tri, dan Abudzar Al Ghifari (MAN Tg. Pandan) putra dari pasangan Bapak Amir Sujaka dan Ibu Zuraida. Bertindak sebagai Danton Paskibraka, Bagusti Dwi Herlambang (SMAN 1 Tg. Pandan) putra dari pasangan Bapak Subagyo dan Ibu Sukarsiti, sedangkan Pembawa Baki  adalah Arni Viranisa (SMAN 1 Tg. Pandan) putri dari Bapak Suryanto dan Ibu Sri Iryani.

 

Bupati Belitung, H. Sahani Saleh,S.Sos dalam kesempatan ini berpesan kepada khususnya para generasi muda, supaya bisa meningkatkan rasa nasionalisme dengan cara memupuk rasa persatuan dan kesatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Jangan sampai terjadi hal yang membuat negara kita terpecah belah. Proklamasi 17 Agustus ini harus kita maknai dengan sungguh-sungguh” ujarnya.

 

Upacara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A Rani, Sekda Kabupaten Belitung, Karyadi Sahminan, S.E., M.A.P, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani dan Mahadir Basti, Kapolres Belitung  AKBP Bobby Marpaung, Dandim 04141 Tanjungpandan Letkol Inf Boemi Ario Bimo, Pos Lanal Tanjungpandan Kapten (E) Mochamad Fahrudin, Kajari Belitung Nova Elida Saragih beserta tamu undangan lainnya.

 

Sementara itu, untuk Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, dilakukan sore harinya. Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A Rani.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung