Rabu, 20 Agustus 2014 19:30

Bupati Belitung Gelar Ramah Tamah dan Makan Malam dengan Kader Keluarga se-Provinsi Bangka Belitung

 

           Tanjungpandan -  Bupati Belitung, H. Sahani Saleh,S.Sos menggelar acara ramah dan makan malam bersama dengan para Kader Keluarga dalam rangka Hari Keluarga ke 21, Hari  Kesatuan Gerak PKK dan Bulan Bakti Gotong Royong masyarakat tingkat Provinsi tahun 2014, bertempat di rumah dinas Bupati Belitung, Rabu (20/09).

 

          Acara didahului dengan makan malam bersama dilanjutkan dengan sambutan selamat datang oleh tuan rumah H. Sahani Saleh,S.Sos. Dalam sambutannya Sahani Saleh yang akrab disapa Sanem  mengatakan, " Selamat datang di Negeri Laskar Pelangi semoga pertemuan kita bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Kami berterima kasih atas kunjungan dan memenuhi undangan kami merupakan suatu berkah yg luar biasa bagi kami bisa berkumpul dengan kader-kader keluarga dari berbagai Kabupaten di Provinsi Kabupaten Belitung ini dalam rangka kita menuju keluarga yg sejahtera. Saat ini kami berupaya membangun rakyat Belitung memang dari unit terkecil yaitu keluarga. Apabila keluarga didaerah ini sejahtera  maka pembangunan di berbagai sektor insyaallah akan lebih mudah. Yang menjadi persoalan  saat ini yaitu orang yg kurang mampu memiliki banyak anak sedangkan orang kaya mempunyai anak sedikit hal tersebut memang menjadi perhatian kita bersama menuju pemerataan kesejahteraan di daerah masing- masing", jelas Sahani.

 

          Gubernur Bangka Belitung dalam sambutannya mengatakan " Kita hadir disini seraya  melepas lelah dan memenuhi undangan bapak Bupati untuk makan malam bersama, yang sebetulnya  sudah kami jadwalkan untuk  makan malam di Bukit Berahu akan tetapi kami batalkan karena undangan tersebut. Perlu menjadi perhatian kita bersama  acara pada malam hari ini akan sangat bermanfaat bila menyikapinya  secara positif dalam mendukung pembangunan  bukan hanya mengkritik di warung kopi dengan menciptakan suasana yg kurang kondusif".

 

          Sementara itu, Deputi KSPK DR. Sudibyo Alimoso.Mp, mewakili Kepala BKKBN pusat menyampaikan " pada malam hari kami berterimakasih atas komitmen dari bapak Gubernur, Bupati  beserta Ibu terhadap program KB. sejak lahirnya Undang undang No 52 tahun 2009 nama  BKKBN yaitu  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana nasional Tahun 2014 ada beberapa pilar dalam programnya seperti, program kependudukan, program KB dan Kesehatan Reproduksi serta program pembangunan Keluarga. Kami Berharap Hari Keluarga menjadi pengingat  bangsa indonesia untuk  kembali ke Keluarga dalam membangun keluarga sakinah, mawadah, warahmah ".

 

          Sumbangan suara emas dari Deputi, Gubernur, Bupati Belitung dan beberapa tamu undangan lainnya dengan membawa lagu kesayangannya,  turut menambah keceriaan sekaligus menjadi penutup kegiatan ramah tamah tersebut. Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten II Setda Kab.Belitung, Ir.Arpani, Asisten III Setda Kab.Belitung Darma Bhakti,S.Sos, Unsur Forkopimda, serta tamu undangan lainnya.

 
Sumber: Humas Setda Kab.Belitung