Selasa, 26 Agustus 2014 12:00

HALAL BIL HALAL ANGGOTA KORPRI KABUPATEN BELITUNG TAHUN 1435 H/2014 M

Tanjungpandan - Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani menghadiri acara Halal Bil Halal Anggota Korpri di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Tahun 1435 H/2014 M, Selasa (26/08/2014), bertempat di Gedung Serba Guna Tanjungpandan. Acara ini merupakan salah satu program Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Belitung, yang maksud dan tujuannya adalah dalam rangka meningkatkan silahturahmi dan saling memaafkan sesama anggota Korpri, dan juga dalam rangka pembinaan dan penyegaran rohani bagi anggota Korpri Kabupaten Belitung.

 

Acara ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan Saritilawah yang dibacakan oleh Qori Zarmani dan Ibu Soleha. Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Belitung, H. MZ Hendra Caya, SE, Msi dalam laporannya mengatakan, Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) yang berdiri pada tanggal 20 November 1971, telah banyak mengalami pasang surut dalam perjalanan keorganisasiannya. Tentunya hal ini menunjukan bahwa Korpri sangat responsive terhadap tantangan dan perkembangan dari kondisi lingkungan yang ada. Untuk itu, melalui kegiatan Halal Bil Halal pada hari ini, diharapkan akan mampu memberikan semangat baru bagi seluruh pengurus dan anggota Korpri dalam menjalankan tugasnya sebagai Abdi Negara maupun sebagai Abdi Masyarakat.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mewakili Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Belitung mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 H, mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh anggota Korpri Kabupaten Belitung, Insya allah kita semua dapat saling memaafkan atas segala khilaf dan salah, baik itu disengaja maupun tidak disengaja” ujar Hendra Caya.

 

Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani dalam sambutannya mengatakan, semoga ibadah puasa yang kita laksanakan selama satu bulan penuh tersebut dapat mensucikan jiwa kita, sehingga kita dapat menjadi al ‘aidin (orang yang kembali) dan al faizin (orang yang memperoleh kemenangan), sesuai dengan doa yang kita ucapkan usai melaksanakan ibadah puasa, “Taqabbalallahu minna wa minkum wa ja’alanallahu minal ‘aidin wal faizin” yang artinya, Semoga Allah menerima amalan-amalan yang kita lakukan serta menjadikan kita orang-orang yang kembali kepada fitrah dan memperoleh kemenangan. “Salah satu tradisi yang kita laksanakan di Bulan Syawal ini adalah Halal Bil Halal, yang mana secara panjang lebar makna dan hikmahnya akan disampaikan oleh penceramah. Pada intinya, melalui momentum ini kita umat Islam di Indonesia saling maaf-memaafkan, menyambung tali silaturahmi dan memperkuat Ukhuwah Islamiyah, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa” jelasnya.

 

Acara dilanjutkan dengan Ceramah Agama yang disampaikan oleh Ustadz K. H. Muhammad Ramdhan Effendi atau biasa dikenal dengan nama Anton Medan. Dan dilanjukan dengan acara inti yaitu Halal Bil Halal.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung