Minggu, 21 September 2014 17:00

PAMERAN GPKD EXPO JAKARTA TAHUN 2014

Jakarta - Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Bagian Humas mengikuti Pameran Gelar Produk Khas dan Unggulan Khas Daerah “GPKD EXPO” Jakarta Tahun 2014 yang diselenggarakan oleh PT. AIRA MITRA MEDIA selama 4 (empat) hari dari tanggal 18 sd 21 September 2014, bertempat di Mall Artha Gading Jakarta.

 

“Pameran ini merupakan bentuk apresiasi bagi para pelaku Usaha Kecil dan Menengah yang ada di Indonesia dan melalui pameran ini, diharapkan para pelaku UKM memiliki wadah untuk mempromosikan dan memasarkan produk – produk khas dan unggulan Daerahnya” jelas Direktur PT. AIRA MITRA MEDIA, Drs. Nurhadi dalam acara Pembukaan Pameran Gelar Produk Khas dan Unggulan Khas Daerah “GPKD EXPO” Jakarta Tahun 2014, Kamis (18/09).

 

Dalam kesempatan tersebut, Deputi Publikasi dan Informasi Bisnis Kementerian Koperasi dan UKM RI, Wardoyo mengatakan bahwa Pemerintah Pusat menyambut baik atas diselenggarakannya pameran ini, sebab pameran ini dinilai mampu memotivasi pelaku UMKM diseluruh Propinsi untuk terus berinovasi, meningkatkan kreatifitas dan meningkatkan daya saing produk yang dihasilkan.

 

Wardoyo juga menambahkan “jumlah wirausahawan di Indonesia harus terus ditingkatkan, sebab saat ini jumlahnya hanya 1,65% dari total populasi penduduk di Indonesia yang mencapai 244 juta orang dan diharapkan UKM bisa menjadi market leader  dan membangun brand Indonesia di Pasar Dunia”.

 

Pameran yang diikuti oleh 40 Stand dari beberapa Daerah di Indonesia, seperti Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta, Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Peternakan Kota Makasar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Semarang, memamerkan beragam produk usaha menengah, kecil dan mikro (UMKM) dari berbagai Daerah, mulai dari kerajinan tangan, perhiasan, kain tradisional, batik dan lainnya. (FW)

 

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung