Selasa, 14 Oktober 2014 12:00

WISUDA AKPER PEMKAB BELITUNG ANGKATAN KE-XI TAHUN 2014

Tanjungpandan - Akademi Keperawatan Pemerintah Kabupaten Belitung kembali mewisuda sebanyak 70 wisudawan di Aston Hotel, Selasa (14/10).

 

Friyadi Gunawan, SKM, MPH selaku Direktur Akademi Keperawatan Pemerintah Kabupaten Belitung dalam laporannya mengatakan bahwa dari seluruh rangkaian Ujian Akhir Program (yaitu ujian Praktek dan Ujian sidang Karya Tulis Ilmiah) tersebut, dari 75 orang yang mengikuti UAP ini, sebanyak 70 orang dinyatakan lulus dan semuanya dinyatakan lulus dengan hasil Peringkat Pertama diraih oleh Jumanti Sastrawardani dengan IPK 3,81. Peringkat Kedua diraih oleh Hendi dengan IPK 3,52. Peringkat Ketiga diraih oleh Rochman Muizzu dengan IPK 3,50.

 

Dalam laporannya juga dikatakan semua mahasiswa tersebut telah melaksanakan ujian praktek dari tanggal 23 Juni s/d 7 Agustus 2014 di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Marsidi Judono Kabupaten Belitung dengan penguji dari Akper Pemkab Belitung, dan Pihak RSUD dr. H. Marsidi Judono.

Sementara itu, pengukuhan wisudawan dilakukan Bupati Belitung yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Mirang Uganda, SH dan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Suhendri, S.Pog. “Saya berharap wisudawan/ti dapat terus, menimba ilmu dan mengasah kemampuan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi sekalipun nantinya telah terjun ke masyarakat” ucap Mirang dalam sambutannya. Mirang menambahkan, tanggung jawab para wisudawan/ti ini tidak hanya sampai disini saja. Melainkan tanggung jawab sosial mulai melekat di pundak para wisudawan/ti. Keberhasilan wisudawan/ti ditentukan oleh kemampuan mereka dalam menyesuaikan diri untuk mencapai target dan menjawab tantangan.

 

Beliau juga mengingatkan, berikan pelayanan yang terbaik dengan dijiwai akhlak dan budi pekerti yang mulia. Jangan lupa selalu ikhlas dalam bekerja sama serta mempunyai keramahan sosial yang dapat membawa manfaat bagi masyarakat.

 

Turut hadir dalam acara, Kapolres Kab. Belitung, Kepala SKPD Kabupaten Belitung, serta orang tua dan saudara wisudawan.

 

 

Sumber: Akademi Keperawatan Pemkab. Belitung