Kamis, 6 November 2014 10:00

Lomba Dokter Cilik Dalam Rangka Peringatan Hari Bakti IKatan Dokter Indonesia

Tanjungpandan – Ir. Arpani hadir dalam perlombaan Dokter cilik dalam rangka peringatan Hari Bakti  Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Rabu (15/11), bertempat di UPTD  Kolong Keramik Tanjungpandan.

 

Peserta kegiatan tersebut,  terdiri siswa-siswi sekolah dasar (SD) di Kabupaten Belitung dan bagi para pemenang berhak mengikuti lomba ke tingkat provinsi serta ke tingkat nasional jika berhasil meraih juara ditingkat provinsi. Para peserta terlihat antusias dan merasa senang karena bisa berkomunikasi langsung dengan para dokter, yang mana  panitianya  terdiri dari  dokter yang melaksanakan program  Internsip di Kabupaten Belitung.  Seleksi pemenang yaitu  berdasarkan pengetahuan dokter cilik mengenai kesehatan dan praktek kebersihan seperti cara mencuci tangan yang benar, membersihkan muka dan lain sebagainya.

 

 

Ir Arpani mewakili Bupati Belitung dalam sambutannya mengatakan “ Kami atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada IDI yang berinisiatif melaksanakan perlombaan seperti ini.  Dokter merupakan salah satu profesi yang diidolakan oleh anak-anak kecil, banyak sekali yang ingin jadi dokter.  Dengan kehadiran banyak dokter disini, tentunya siswa-siswi bangga bisa bertemu, berkomunikasi langsung dengan para dokter.  Pada biasanya anak takut jika sakit dibawa ke dokter dan mudah-mudahan hal-hal seperti itu berkurang berkat peran IDI dan memberikan inspirasi yang tinggi bagi anak-anak untuk menjadi dokter . Semoga  peran dokter-dokter di masyarakat lebih meningkat dan semakin berkualitas, sehingga Kabupaten Belitung tidak terjadi kekurangan dokter dimasa yang akan datang, ujar Arpani.

 

 Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kab.Belitung, dr.Suhendri, Ketua IDI Kab.Belitung, dr.Hotma serta undangan lainnya.

 

Sumber: Humas Setda Kab.Belitung