Minggu, 16 November 2014 06:29

Jalan Sehat Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 50

Tanjungpandan – Wakil Bupati Belitung. Drs. H. Erwandi A. Rani,  ikut memeriahkan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 50, bertempat di Pantai Tanjungpendam Tanjungpandan.

 

Di garis finish, para peserta harus mengecapkan tangannya di spanduk putih, yang sudah disediakan panitia,  dimaksudkan untuk komitmen tidak merokok.  Cap tangan tersebut ditujukan untuk dicatat di Museum Rekor Indonesia (MURI), dan dilanjutkan senam sehat bersama. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung,  dr Suhandri, Sp. Og Mengatakan “ Kami melaksanakan kegiatan ini sebagai komitmen untuk memberikan pengertian pentingnya kesehatan masyarakat dan dalam rangka  peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-50 . Sebanyak 3000 kupon kami sebar dan terima kasih atas antusias seluruh masyarakat dalam keikutsertaannya mengikuti kegiatan ini. kami berhasil mengumpulkan sebanyak 2.124 cap tangan dalam komitmen untuk tidak merokok dan harus dilaporkan ke Dinas Kesehatan Provinsi untuk memecahkan rekor Muri ”.

 

Wakil Bupati Belitung dalam sambutannya mengatakan “ Hari Kesehatan Nasional ke 50 kita semarakkan dengan kegiatan seperti ini, sebagai wujud peduli akan kesehatan diantaranya dengan tidak merokok. Untuk berhenti merokok sangat sulit, tapi perlahan bisa kita minimalisir dengan tekat yang kuat untuk tidak merokok. Merokok memang berbahaya dan sangat mengganggu kesehatan, apalagi bahaya yang ditimbulkan bagi orang sekitarnya, lebih berbahaya dari perokok tersebut. Harapan saya kegiatan ini bukan akhir dari sebuah kegiatan yang berkenaan dengan kesehatan, mari kita lakukan prilaku hidup sehat secara mandiri dengan olahraga yang teratur. Melalui kegiatan ini kami selaku pemerintah daerah Kabupaten Belitung berkomimitmen  untuk selalu berolahraga dan kami ucapkan selamat hari kesehatan nasional ke 50 semoga apa yang kita capai bisa terwujud di masa yang akan datang.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Setda Kab.Belitung, Mirang Uganda,SH, Asisten III Setda Kab.Belitung, Darma Bhakti,S.Sos,  Plt Sekretaris DPRD Kabupaten Belitung, Maiya Hasibuan,SH serta tamu undangan lainnya.

Sumber: Humas Setda Kab.Belitung