Senin, 24 November 2014 13:00

Sahani Saleh : Berbuat Bertindak Dan Bekerjalah Demi Sebuah Prestasi Membangun Bangsa Yang Kita Cintai

 

Sijuk - Bupati Belitung H. Sahani Saleh,S.Sos menjadi Pembina upacara pada acara  Napak Tilas dalam rangka peringatan hari perjuangan rakyat Belitung, Selasa (24/11), bertempat di Tugu Perjuangan desa Air Seruk Kecamatan Sijuk.

 

Dalam Amanahnya,  Sahani Saleh mengatakan “ Kegiatan yang  kita laksanakan pada kesempatan ini merupakan salah satu upaya untuk menghargai jasa para pahlawan yang berjuang untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, termasuk para pahlawan di Pulau Belitung. Melalui kegiatan napak tilas ini tentunya menjadi harapan kita bersama agar kita dapat mewarisi spirit, kegigihan, keuletan serta kerja keras pejuang dan para pahlawan, sehingga dapat menginspirasi kita untuk senantiasa bekerja, berkreasi, dan berprestasi dibidang kita masing-masing. Berangkat dari pemikiran ini pula saya menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini. besar harapan saya kiranya kegiatan ini benar-benar dapat terlaksana sebagaimana mestinya, agar kita dapat menggali dan merasakan makna hakiki yang  terkandung didalamnya, sehingga pada akhirnya dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Lebih lanjut Bupati mengatakan “ Kami juga berharap upacara ini bukan sekedar seremonial tahunan semata, tetapi diharapkan dapat mengetahi secara detail tentang jejak sejarah perjuangan pahlawan. Sekarang ini adalah waktunya kita untuk berbuat, bukan hanya sekedar bertanya, apalagi meminta. Berbuat bertindak dan bekerjalah demi sebuah prestasi membangun bangsa yang kita cintai “.

 

Acara dilanjutkan dengan ditampilkannya teartrikal  perjuangan masyarakat Belitung dalam merebut kemerdekaan dari Belanda.

Sumber: Humas Setda Kab.Belitung