Selasa, 25 November 2014 19:30

Ramah Tamah Peringatan HUT PGRI Ke-69

 

Tanjungpandan  –  Drs. H. Erwandi A. Rani hadir dalam kegiatan ramah tamah peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke -69 , Selasa (25/11), bertempat di UPTD Kolong Keramik Tanjungpandan.

 

 Dalam kegiatan ramah tersebut Wakil Bupati melakukan kegiatan  tanya jawab dengan para guru dan  didampingi oleh anggota DPRD Kabupaten Belitung, Firuzah dan H. Artiansyah.  Erwandi,  yang merupakan mantan pendidik tersebut terlihat bersemangat menjawab pertanyaan yang datang kepadanya. Diantaranya berkaitan dengan tenaga guru yang ada di Kabupaten Belitung, yang harus mengikuti kebijakan pemerintah pusat serta peran pemerintah dalam mensejahterakan guru.

 

Wakil Bupati mengatakan “ Pemerintah pusat memang terkadang membuat keputusan sepihak yang mengakibatkan dampak besar ke daerah-daerah. Masyarakat di daerah tentunya berbeda dengan masyarakat yang ada dipusat pemerintahan, disini masih banyak kekurangan tenaga guru dalam bidang-bidang tertentu. Hal-hal tersebut mohon para guru dikaji ulang mengenai tenaga guru honorer dengan pembayaran gaji menggunakan dana bos, agar tidak terjadi permasalahan  yang berlarut larut. Kemudian jika ingin mengambil tenaga guru tambahan, harus jelas sumber dananya, apakah mampu dalam pembayaran.  Sehingga pemerintah daerah tidak selalu disalahkan jika ada permasalahan yang terjadi berkaitan dengan hal tersebut. Pemerintah sampai saat ini berupaya meningkatkan kesejahteraan di segala sektor tidak terkecuali didunia pendidikan. Untuk guru-guru jangan malas mengajar,  iklhaslah  dalam mengajar dan selalu bersyukur atas apa yang didapatkan “, ujar Erwandi.

 

Pada Kegiatan tersebut Erwandi juga menyerahkan hadiah lomba yang sebelumnya sudah diselenggarakan pihak pantia dalam menyambut Hari Ulang Tahun PGRI tersebut diantaranya lomba, bola Voli, Tarik Tambang dan Paduan Suara.

Sumber: Humas Setda Kab.Belitung