Senin, 1 Desember 2014 09:00

Bupati Belitung Serahkan SK CPNS Formasi Tenaga Honorer Kategori II

 

Bupati Belitung, H.Sahani Saleh,S.Sos menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan Bupati tentang pengangkatan Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Belitung Formasi Tenaga Honorer Kategori II Tahun 2014, Senin (1/12), bertempat di Ruang Sidang Setda kabupaten Belitung.

 

Sebanyak 83 honorer Kategori II, menerima surat keputusan (SK) pengangangkatan CPNS Kabupaten Belitung, mereka dinyatakan lulus dari 91 orang yang mengikuti tes kompetensi dasar dan kompetensi bidang. Kepala Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Belitung,  Ita Wahyuni mengatakan “ Menurut Peratuan Pemerintah (PP) Nomor 48 Tahun 2005 ada penjelasan tentang adanya larangan pengangkatan tenaga honorer yang dimulai sejak tanggal 11 November 2005. Memang ada 3 orang yang berasal dari daerah lain, 1 dari Kalimantan, 1 dari Beltim dan 1 dari dinas vertical. Namun mereka masuk ke Belitung diatas tahun 2005 dan ketentuan pengangkatan sudah tidak boleh lagi menurut PP Nomor 48 tahun 2005 “.

 

Pada kesempatan yang sama Bupati mengatakan “ Pada Bulan November 2013 lalu, pemerintah Kabupaten Belitung telah melaksanakan seleksi CPNS Formasi Tenaga Honorer Kategori II yang diikuti oleh sebanyak 154 orang tenaga honorer,  dan dari hasil seleksi tersebut sebanyak 91 orang dinyatakan lulus tes kompetensi dasar serta tes kompetensi bidang sebagai persyaratan pengangkatan menjadi CPNS. Untuk itu, Sesuai dengan ketentuan harus dilaksanakan pemberkasan dan seleksi administrasi. Dari seleksi administrasi tersebut sebanyak 89 orang diusulkan untuk penetapan NIP,  dan saat ini telah disetujui sebanyak 83 orang dan sisanya sebanyak 6 orang berkasnya masih berada di BKN Regional VII Palembang karena terdapat beberapa permasalahan yang harus dikonsultasikan oleh BKN Regional VII Kepada Kepala BKN.

 

Tentunya menjadi suatu kebahagiaan, kehormatan dan kebanggaan bagi saya karena pada hari dapat menyerahkan SK pengangkatan CPNS serta bertemu langsung dengan saudara. Untuk itu, patut bersyukur karena tidak sedikit yang ikut seleksi CPNS tapi belum berhasil lolos. Manfaatkanlah kesempatan menjadi PNS dengan sebaik-baiknya, jangan disalahgunakan untuk melakukan hal-hal yang tidak terpuji. Perlu saya ingatkan bahwa saat ini saudara masih dalam masa percobaan untuk dapat diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil, oleh karena itu diminta agar dapat menunjukkan prestasi dan hasil kerja yang baik, bertanggungjawab serta perilaku yang santun dalam bertugas, memiliki semangat untuk mengabdi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, siap bekerja dimanapun anda ditempatkan,”  jelas Bupati. 

Sumber: Humas Setda Kab.Belitung


Berita Lainnya