Rabu, 21 Januari 2015 10:00

Erwandi Lakukan Inspeksi Mendakak (Sidak) di Puskesmas Tanjung Binga dan SMPN 2 Kecamatan Sijuk

 

Sijuk – Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di  Puskesmas Tanjungbinga  dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 desa Tanjung Binga Kecamatan Sijuk, Rabu (21/01).

 

Di Puskesmas Tanjung Binga, Erwandi meninjau secara keseluruhan bangunan dan menemukan banyak bangunan yang belum dimanfaatkan serta plafon yang rusak akibat terkena air, dan berdialog dengan para pegawai terkait pelayanan kesehatan dan program BPJS. Erwandi berpesan agar pelayanan terhadap masyarakat terus ditingkatkan dan berikan penjelasan yang detail mengenai program BPJS .

 

Pada kunjungan kedua di SMPN 2 Tanjungbinga, Erwandi  meninjau satu persatu ruangan  yang ada  di sekolah tersebut. Wakil Bupati juga mengumpulkan seluruh guru sekolah tersebut dan memberikan arahan, dalam arahannya Erwandi mengatakan “  dengan jumlah 500 murid, kita harus sadar bahwa sekolah ini besar, kita harus mengendalikannya bersama-sama dan tidak berharap hanya tugas dari kepala sekolah tapi tugas kita bersama. Semua aspek harus kita kendalikan, baik kebersihan, kedisiplinan dan lain sebagainya, itu tergantung kita,  Semua guru harus bekerja keras akan hal itu. Saya pernah jadi Kepala Sekolah dan setiap pagi saya berkeliling mengontrol sekolah, baik WC, ruangan, semuanya di kontrol. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi sekolah,  terutama kebersihan. Kita ini sebagai pembina, pengajar tidak boleh kita ego sektoral, kalau tugas selesai tidak mau lagi menyelesaikan dan membantu tugas tugas lainnya, kita harus bahu membahu berjuang untuk pendidikan. Kita mempunyai tugas besar untuk mencerdaskan anak bangsa, baik akhlak, etika dan lain sebagainya.

 

Dengan jumlah murid yang cukup banyak, WC  sekolah ini dirasa kurang dan perlu ada penambahan dan saya akan usahakan itu. Kepada guru-guru sekalian saya berharap, jangan mengeluh jika  kekurangan fasilitas tapi bersihkan dan manfaatkan secara maksimal. Dengan anggaran yang kurang dari satu triliun untuk seluruh daerah di Kabupaten Belitung ini,  kami tidak bisa menambah fasilitas sekolah secara langsung akan tetapi harus bertahap dan mohon pengertiannya.

 

Diakhir sambutan Erwandi  berpesan “ semua orang kerja untuk mencari uang tapi uang jangan dijadikan sandaran, karena kita tidak akan pernah puas jika uang dijadikan sandaran, tetapi keikhlasan dan niat yang tulus dalam melakukan pekerjaan,  akan memunculkan hal –hal yang diluar dugaan terutama kebahagiaan “, jelas Wabup. 

 

Sumber: Humas Setda Kab.Belitung