Senin, 2 Februari 2015 08:30

Bupati Belitung Hadir Pada Pembukaan Rapat Koordinasi Pengembangan Sistem Aparatur Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

 

Tanjungpandan – Bupati Belitung, H. Sahani Saleh,S.Sos hadir pada kegiatan rapat koordinasi pengembangan sistem aparatur pemerintah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (02/02), bertempat di ruang rapat sekretariat  daerah kabupaten Belitung.

 

Dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang, diantaranya Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten/kota, dimaksudkan untuk meningkatkan komitmen pemerintah daerah dalam pengembangan diklat berbasis kompetensi,  membangun sinergi dalam kediklatan, menyusun program-program berkualitas dan meningkatkan kapasitas aparatur sipil yang professional.

 

Bupati Belitung H. Sahani Saleh,S.Sos dalam sambutannya mengatakan “ Aparatur pemerintah mempunyai  posisi dan kedudukan yang strategis dalam mengemban tugas-tugas umum pemerintahan dan pembangunan. Saat ini, ditengah semakin kompleksnya kepentingan masyarakat, maka aparatur pemerintahan dituntut untuk lebih optimal dalam memberikan pelayanan. Revitalisasi birokrasi di lingkungan pemerintahan khususnya pemerintahan daerah mutlak diupayakan untuk lebih mengarah kepada efisiensi dan efektivitas pelayanan publik, dimana kinerja pelayanan publik harus didukung dengan kapasitas dan kapabilitas aparatur pemerintahan yang handal, sesuai dengan latar belakang pendidikaan, Skill, training dan keterampilan khusus.  Rapat koordinasi system kediklatan yang kita laksanakan pada kesempatan ini merupakan solusi terbaik yang harus dilakukan, salah satunya melalui pendidikan dan pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan melalui suatu proses dan sistem perencanaan pengembangan sumber daya aparatur pemerintahan yang tepat dan berkesinambungan “.

 

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung H. Rustam Effendi,B.Sc yang berkesempatan membuka acara dalam sambutannya mengatakan “ Kami memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan ini, yang mana pelaksanaan diklat dirasa penting untuk membangun pemerintahan Provinsi Bangka Belitung. Pada rapat ini, mungkin  kelebihan dan kekurangan dalam pelaksanaan diklat baik yang sudah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya maupun gagasan baru bisa kita koordinasikan bersama-sama, sehingga kedepan sistem diklat aparatur pemerintah bisa lebih baik. Kita sadari saat ini banyak hal yang menjadi tantangan dalam pemerintahan, untuk itu bagaimana kita mengisi diri dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) sehingga dapat bersaing dengan daerah-daerah lain “.

 

Hadir pada kegiatan tersebut Deputi IV Bidang Pembinaan Diklat Aparatur LAN Republik Indonesia, Dr Muhammad Idris, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Karyadi Sahminan,SE,M.AP,serta tamu undangan lainnya.

 

 

 

Sumber: Humas Setda Kab.Belitung