Kamis, 5 Februari 2015 09:00

Wakil Bupati Belitung Lakukan Sidak Di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Serta Rumah Sakit H. Marsidi Judono Tanjungpandan

 

Tanjungpandan – Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani  melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  serta  Rumah Sakit Umum H. Marsidi Judono Tanjungpandan, Kamis (05/02).

 

Pada kunjungannya di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Wakil Bupati Belitung meninjau tiap sudut ruangan serta memberikan arahan kepada seluruh pegawai di instansi tersebut. Dalam arahannya Erwandi mengatakan “ Saya harapkan kepada seluruh pegawai di instansi ini, agar dapat melayani masyarakat dengan senang hati misalnya dengan senyum dan menjadikan pekerjaan itu ibadah. Jangan sampai masyarakat mengeluh dengan pelayanan kita, yang ujung-ujungnya Bupati atau Wakil Bupati yang disalahkan. Semua yang berkaitan dengan pendidikan, semua dibawah kendali instansi ini, baik SD,SMP, SMA, UPTD dan lain-lain. Mohon tanggap atas hal-hal yang terjadi di lingkungan pendidikan kita dan carikan jalan keluarnya.

 

Lebih lanjut Erwandi mengatakan “ Kepada bidang kebudayaan , coba cari sumber, serta solusi atas pengelolaan tembikar, yang bahannya diperoleh dari muatan kapal tenggelam. Mohon di cari informasi agar masyarakat yang ingin mengolahnya tidak menjadi permasalahan di kemudian hari, apakah legal, illegal dan mempunyai dasar hukum yang berkaitan dengan hal tersebut. Apa yang ada di Belitung berkenaan dengan kebudayaan, misalnya  Goa yang ada di Kecamatan Membalong, Desa Juru  Seberang dan  aset yang bernilai sejarah lainnya, didata dan cari langkah-langkah untuk melindungi dan memanfaatkan. Hal-hal tersebut perlu kepedulian dari kita bersama, jangan hanya orang lain yang peduli . Ide-ide dari bapak ibu sekalian sangat diperlukan, mari kita berusaha berbuat untuk orang lain, biar hidup kita bermakna “, ujar Erwandi.

 

Pada kunjunganmya  di Rumah Sakit H. Marsidi Judono,  Erwandi menemui  pasien yang diagnosa Demam berdarah, serta berdialog perihal penyakit tersebut. Erwandi berpesan agar pasien banyak istirahat dan mengingatkan para perawat serta dokter untuk memperhatikan kondisinya.

 

Sumber: Humas Setda Kab.Belitung