Minggu, 15 Februari 2015 14:00

Wakil Bupati Belitung : ` Pererat Persatuan dan Kesatuan Tanpa Mengedepankan Egoisme `

 

Kelapa kampit - Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A Rani hadir pada penutupan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) IKPB dan reuni akbar yang digelar di Agro wisata Bukit Pangkuan Kelapa Kampit Belitung Timur, Minggu (15/02).

 

Dalam sambutannya Erwandi mengatakan " IKPB merupakan ajang silaturahmi sesama masyarakat Belitung. Seperti filosopi sapu lidi yang tak bermakna jika tidak di ikat, begitulah kita saat ini. Persatuan dan kesatuan perlu dipererat tanpa mengedepankan sikap egoisme karna kita mempunyai satu tujuan membangun Belitung untuk  lebih . Marilah kita bertukar informasi dan mengoreksi apa yang dibutuhkan daerah ini.

 

Lebih lanjut Erwandi mengatakan “  IKPB saat ini sangat bersyukur karena didukung penuh oleh senior  atau tokoh pendidikan di Kabupaten Belitung, contohnya kehadiran pak Ali Baki yang dalam hal ini berjalanpun mengenakan tongkat, tetapi tak mengurangi keinginannya untuk hadir. Kami berpesan, agar IKPB bisa merangkul orang tua atau senior, belajarlah dari mereka ambil ilmunya, tinggal bagaimana cara kita mendekatkan diri dengan para senior. Kami berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan demi membangun Belitung lebih baik.

 

Sementara itu Anggota DPD RI, Tellie Gozelie yang berkesempatan menutup kegiatan mengatakan " Usia IKPB yang genap 60 tahun bisa berperan aktif dalam membangun Belitung di segala sektor. Peran serta masyarakat diluar Belitung sangat penting untuk mempromosikan dan menjadi duta wisata pulau Belitung ini. Kegiatan yang dilaksanakan saat ini merupakan wujud kebersamaan tanpa membeda - bedakan hal - hal yang bersifat perpecahan ".

 

Acara tersebut dihadiri Bupati Belitung, Ir. H. Darmansyah Husein, Andi Saparudin Lanna, SH, H Usmandie Andeska, Koko Haryanto. Ali Baki, serta tamu undangan lainnya.

 

Sumber: Humas Setda Belitung