Selasa, 17 Februari 2015 16:00

DAMRI SEBAGAI TRANSPORTASI PILIHAN JURUSAN BANDARA H.A.S HANANDJOEDIN – KOTA TANJUNGPANDAN

Tanjungpandan – Sesuai dengan visi pemadu moda yang satu ini “Menjadi penyedia jasa angkutan jalan yang aman, terjangkau, berkinerja unggul andalan masyarakat Indonesia dan regional Asean”, DAMRI berhasil melaunching 2 unit Bus di wilayah Tanjungpandan dengan trayek Bandara H.A.S Hanandjoedin – Kota Tanjungpandan pada tanggal 17 Februari 2015 yang bertempat di Bandara H.A.S Hanandjoedin.
 
 
Pemadu moda yang merupakan program dari Kementrian Perhubungan ini disalurkan melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung. Dengan adanya Damri di wilayah Tanjungpandan ini, tentunya masyarakat Belitung khususnya Tanjungpandan sudah dapat berbahagia. Karena selama ini masyarakat cukup kesulitan dalam hal akomodasi lokal. 
 
 
Direktur Usaha DAMRI Sarmadi Usman, SE., M.M mengatakan bahwa ia sangat berterima kasih pasalnya launching moda Damri ini merupakan launching pertama kali di Tahun 2015 ini. Merupakan suatu kehormatan karena Damri telah diberi kepercayaan untuk menjadi moda angkutan Bandara di wilayah Tanjungpandan. Perum Damri adalah Badan Usaha Milik Negara yang khusus beroperasi di jalan raya dan melayani penumpang serta barang. 
 
 
Melihat perkembangan Belitung yang cukup pesat, dimana tiap harinya kurang lebih 1600 orang mendarat dan terbang menggunakan maskapai tujuan Jakarta-Tanjungpandan ataupun sebaliknya. Samadi berharap, bukan hanya dua unit saja Tanjungpandan membutuhkan Damri ini untuk dijadikan pemadu moda. Karena bagaimanapun, Samadi yakin masyarakat akan sangat terbantu dengan adanya pemadu moda yang tersebar untuk memudahkan mereka bertransportasi.Biaya yang harus dikeluarkan penumpang untuk rute Bandara H.A.S Hanandjoedin – Kota Tanjungpandan ini tidak mahal, hanya Rp. 25.000,- saja penumpang sudah bisa dengan tenang duduk hingga tujuan.
 
 
Sementara itu, Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa pengadaan angkutan moda ini merupakan suatu usaha dan upaya dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam hal transportasi. Dengan adanya angkutan ini juga menjadi salah satu pendukung sarana dan prasarana dalam meningkatkan Level Bandara H.A.S Hanandjoedin menuju Bandara Internasional.
 
 
Hadir dalam acara tersebut, Asisten II Provinsi Kep. Bangka Belitung, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kep. Bangka Belitung, Forkominda Kabupaten Belitung, SKPD di lingkungan Pemerintah Kab. Belitung dan undangan lainnya. (Nie)
 
 
 
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung