Rabu, 4 Maret 2015 14:00

98 CPNSD KABUPATEN BELITUNG TERIMA SK PENGANGKATAN

Tanjungpandan -  Setelah dinyatakan lulus dalam Test Kompetensi Dasar pada tanggal 7 November 2014 yang  lalu,  sebanyak 98 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Belitung Formasi Umum Tahun 2014 terdiri dari 67 orang Tenaga Teknis, 24 orang Tenaga Guru dan 7 orang Tenaga Kesehatan, menerima Surat Keputusan Bupati Belitung Nomor 813/301/KEP/BKPPD/2015 tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Belitung, yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos. di Ruang Sidang Pemkab Belitung, pada hari Rabu (4/3/2015).
 
 
Dalam acara yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Belitung tersebut, Bupati Belitung menyampaikan bahwa lulus menjadi CPNS  adalah suatu prestasi sehingga  harus di manifestasikan kembali kedalam bentuk kerja yang lebih baik, demi kemajuan daerah. ”Jadi, manfaatkanlah kesempatan menjadi PNS ini dengan sebaik-baiknya. Jangan disalah gunakan untuk melakukan hal-hal yang tidak terpuji”, tegasnya. 
 
 
Sebagai bentuk motivasi, Sahani juga menceritakan pengalamannya sebagai PNS sebelum akhirnya terpilih menjadi Bupati Belitung. Sahani mengungkapkan bahwa pada saat diangkat PNS Tahun 1987 sebagai Petugas Lapangan KB, pikirannya masih idealis sehingga sempat merasakan bahwa hak asasinya telah digadaikan atau diserahkan kepada negara sebagai pelayan masyarakat, abdi negara dengan harga dasar gaji sebesar Rp. 58.000,-.
”Aku waktu itu berfikir apakah gaji segitu sesuai dengan hak asasi yang digadaikan atau diserahkan kepada negara” ungkap Sahani. Namun pada akhirnya, Sahani menyadari bahwa sebaik – baiknya manusia adalah yang berguna bagi orang lain, tambahnya. Untuk itu, Sahani berharap agar pengalamannya tersebut menjadi jiwa dan semangat yang tertanam dalam diri seluruh CPNSD Kabupaten Belitung, sehingga kita selalu bersyukur dengan apa yang diperoleh, jangan sampai PNS hanya dijadikan sebagai batu loncatan untuk memperkaya diri, sebab jika ingin kaya jangan menjadi PNS” tegasnya.  
 
 
Diakhir sambutannya, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos. mengucapkan “selamat” kepada seluruh CPNSD Kabupaten Belitung dan berharap semoga  Allah  SWT,  Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan lahir batin dalam rangka mendarmabaktikan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. 
 
 
Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Isyak Meirobie, S.Sn, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Karyadi Sahminan, S.E., M.A.P., Asisten I, II dan III Setda Kabupaten Belitung, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung dan undangan lainnya.
 
 
Sumber: Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Belitung