Kamis, 5 Maret 2015 08:00

Peringatan Cap Go Meh Kabupaten Belitung 2015

 

Tanjungpandan  - Bupati Belitung, H. Sahani Saleh,S.Sos menghadiri puncak hari Imlek 2566 atau lebih dikenal dengan Cap Go Meh, Kamis (05/03) yang di gelar di Kelenteng Hok Tek Che Tanjungpandan. Ribuan masyarakat  memadati tempat acara terdiri dari berbagai suku  melebur menjadi satu,  sebagai bukti kerukunan umat beragama di Kabupaten Belitung ini.

 

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H. Rustam Effendi yang berkesempatan hadir dalam sambutannya mengatakan “ Pelaksanaan Cap Go Meh ini diharapkan bisa menunjang pariwisata di Kabupaten Belitung yang saat ini terkenal dengan pantainya yang indah, tetapi nilai nilai budaya harus tetap tidak terlupakan. Kondisi ini diharapkan bisa meyakinkan investor di Belitung untuk berinvestasi sehinga lapangan kerja terbuka dan mengurangi angka pengangguran. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap semoga kegiatan ini dapat meningkatkan seni dan budaya kita yang bisa dijadikan pelajaran bagi generasi penerus ‘, jelasnya.

 

Sementara itu, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh dalam sambutannya mengatakan, “ Berbagai suku terdapat di Kabupaten Belitung  tetapi tidak ada gesekan seperti daerah - daerah lain. Hal ini perlu kita pertahankan untuk saling menghormati, baik suku, ras, agama  dan lain sebagainya. Banyaknya suku di Kabupaten Belitung dan bisa hidup rukun, saling menghargai satu sama lain tentu menjadi nilai positif bagi masyarakat luar memandang hal tersebut, ujar Sahani.

 

Pada kesempatan itu Bupati juga mengungkapkan  rencana kedatangan beberapa menteri akan berkunjung  ke Belitung,  dengan wacana  ingin menjadikan Belitung sebagai miniatur Indonesia. Kegiatan ini juga bisa dimanfaatkan  sebagai agenda pariwisata yang mungkin bisa berdampak langsung ke masyarakat “, jelasnya.

 

 Acara ini dimeriahkan dengan penampilan penyanyi tionghoa, pertunjukan barongsai , pembagian doorprize tersebut  dan pesta kembang api. Tampak hadir,  Ketua DPRD Kab. Belitung, Taufik Rizani,A.Md Wakil Ketua DPRD, Isyak Meirobie,S.Sn, M.Si , serta tamu undangan lainnya. 

 

Sumber: Humas Setda Kab.Belitung