Senin, 16 Maret 2015 09:00

Bupati : Kedepan PNS tidak akan diberikan izin pindah

Tanjungpandan – Ketegasan untuk tidak memberikan izin pindah bagi Pegawai Negeri Sipil disampaikan oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos saat menjadi pembina dalam upacara Bulanan yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Belitung, pada hari Senin (16/3/2015).
 
Sahani mengungkapkan bahwa setiap hari ada saja surat mohon pindah dari Pegawai Negeri Sipil yang masuk kepadanya dan dibawa dengan banyak alasan, seperti ada yang menyatakan orang tuanya sakit, sehingga masuk PNS di Pemkab Belitung hanya untuk batu loncatan saja.
 
Terkait hal tersebut, maka Bupati Belitung meminta kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung untuk segera memberikan pencerahan kepada PNS yang berasal dari luar daerah, agar tidak mudah mengajukan izin pindah.
 
Di samping itu juga, H. Sahani Saleh, S. Sos menyampaikan bahwa baru saja kegiatan Rapat Koordinasi Alumni ITB, yang dihadiri oleh 3 (tiga) Menteri Negara, diantaranya Menteri Pariwisata, Menko Kemaritiman, dan Menteri Perhubungan berlangsung di Kabupaten Belitung, yakni pada 14 dan 15 Maret 2015 yang lalu. ”Sehingga kedatangan para Menteri tersebut menjadi kesempatan baik bagi kita untuk mengembangkan program pembangunan Kabupaten Belitung ke depan”, jelas Sahani. 
 
Terkait kedatangan para Menteri, Pemerintah Kabupaten Belitung juga telah menandatangani nota kesepahaman bersama atau (MoU) dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) tentang Pengembangan Pelaksanaan Program Sektor Unggulan Pemerintah Kabupaten Belitung. Adapun ruang lingkup kesepahaman bersama ini meliputi; Pengembangan pelaksanaan program sektor kemaritiman; Pengembangan pelaksanaan program sektor kepariwisataan; Pengembangan pelaksaanaan program sektor perhubungan; Pengembangan dan perencanaan pengelolaan lahan eks pertambangan; Pengembangan perencanaan dan penataan ruang dan wilayah;  Pengembangan sumber daya manusia; dan Pengembangan bidang lainnya yang disepakati, tambah Sahani. ”Mudah-mudahan upaya positif ini dapat memberikan angin segar bagi pembangunan Kabupaten Belitung” ungkap Sahani. 
 
Dalam upacara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Belitung dan Seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, Bupati juga menghimbau agar Program dakwah jum'at, harus digalakkan kembali agar nantinya setelah pensiun PNS bisa jadi ustad dan ustaza. 
 
Dan diakhir sambutannya, Sahani berharap agar kedepan PNS di Kabupaten Belitung dapat terus membangun etos kerja, karena sebaik baik manusia adalah yang berguna bagi orang lain.  “Kita harus bersyukur, alhamdulillah dapat amanat jadi pns sehingga ada modal untuk menjadi abdi masyarakat dan menjadi manusia yang terbaik didunia, berguna bagi orang lain” tambah Sahani.
 
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung


Berita Lainnya