Sabtu, 21 Maret 2015 16:00

BUPATI BELITUNG RESMIKAN SEPAK BOLA BERANDUN CUP KE-V

Tanjungpandan -- Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos membuka secara resmi kegiatan Turnamen Sepak Bola Usia dibawah 14 Tahun Berandun Cup ke-V tahun 2015 yang berlangsung pada Sabtu, (21/3) di lapangan PS Garuda Desa Tanjungbinga, Kecamatan Sijuk.
 
Ketua Pelaksana, Sunandar dalam sambutannya mengatakan, panitia beserta masyarakat Tanjungbinga mengucapkan terima kasih atas dukungan donator dan berbagai pihak. ‘’saya berharap, mudah-mudahan pelaksanaan turnamen yang diikuti oleh 24 tim dari berbagai desa ini dapat berjalan dengan lancer, sprotif, dan tertib’’, harapnya.
 
‘’Berandun Cup ke-V ini merupakan ajang pembinaan pesepak bola usia dini dan sekaligus untuk mendukung program pemerintah wajib belajar 12 tahun, karena setiap peserta yang ikut di turnamen ini harus tercatat sebagai pelajar’’ jelas Sunandar.
 
Sementara Bupati Belitung dalam sambutanya mengatakan, turnamen ini dapat dijadikan sebagai kawah candradimuka untuk menempa diri dengan kemampuan terbaik. Apalagi bagi kaum generasi muda yang masih memiliki waktu panjang untuk mengukir prestasi dalam hidupnya. ‘’Junjung selalu sportifitas olahraga dan persaudaraan. Karena dalam olahraga itu sendiri terdapat hakikat yang sangat mendasar, bahwa selain untuk menyehatkan jasmani dan sarana mengukir prestasi gemilang terkandung makna hakiki untuk mempererat rasa persatuan, kesatuan dan kekeluargaan’’, kata Bupati.
 
Peresmian turnamen ini ditandai dengan tendangan bola pertama dari lapangan oleh Bupati yang juga didampingi oleh Wakil Bupati Belitung, selaku Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani.
 
Turut hadir dalam acara, Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Taufik Rizani, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Edi Nasapta, Camat Sijuk, Abdul Hadi, Pjs Kades Tanjungbinga, Kapolsek Sijuk, Babinkamtibnas Tanjungbinga, perwakilan Persibel, Belitong FC, perwakilan donator, serta undangan lainnya.
 
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung