Rabu, 25 Maret 2015 17:00

Dishubkominfo Selenggarakan Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Tanjungpandan – Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Belitung menyelenggarakan Kegiatan Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dengan tema “Mari Kita Tingkatkan Hidup Berdisiplin Taat Aturan Serta Peduli Atas Keselamatan Orang Lain” yang di buka langsung oleh Plt. Kepala Dishubkominfo Kabupaten Belitung, Drs. Ayi Thamrin Arifin pada pukul 13.30 WIB Rabu (25/03/2015).
 
Acara yang berlangsung selama tiga hari kedepan ini dihadiri oleh 25 (dua puluh lima) orang pelajar berprestasi yang berasal dari berbagai Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Belitung, yaitu SMAN 1 Tanjungpandan, SMA 2 Tanjungpandan, MAN Tanjungpandan, SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan, SMA PGRI Tanjungpandan, SMAN 01 Sijuk, SMAN 01 Membalong, SMKN 01 Tanjungpandan, SMKN 02 Tanjungpandan dan SMA Muhammadiyah Tanjungpandan. Untuk mendukung acara ini, panitia penyelenggara mengundang narasumber dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung, Satuan Lalu Lintas Polres Belitung dan Dinas Perhubungan Propinsi Kepulauan Bangka Belitung.
 
Kepala Dishubkominfo Kabupaten Belitung menjelaskan bahwa ini adalah pertama kali diadakannya acara Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di Kabupaten Belitung. “Ini adalah pertama kalinya diselenggarakan kegiatan Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di Kabupaten Belitung. Tujuan utamanya adalah menyadarkan, memberikan pemahaman sedini mungkin tentang pemahaman disiplin keamanan berlalu lintas agar bisa menekan angka kecelakan berlalu lintas yang selama ini didominasi oleh pelajar,” disampaikan Kepala Dishubkominfo dalam sambutannya.
 
Para pelajar sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acara ini. Antusias ini terlihat dari semangatnya mereka mengikuti rangkaian acara yang telah dimulai sejak pukul 08.00 WIB yang difasilitasi oleh panitia dari 3 bidang di Dishubkominfo Kabupaten Belitung. Para pelajar juga diharuskan mengumpulkan karya tulis dengan tema keselamatan berlalu lintas pada Kamis (26/03/2015) untuk selanjutnya dinilai sebagai salah satu point penilaian untuk penunjukan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Tahun 2015 ini. (mc.belitung/siti)
 
Sumber: dishubkominfo.belitungkab.go.id