Senin, 30 Maret 2015 15:00

Seleksi Awak Kendaraan Umum Teladan Tingkat Kabupaten Belitung Tahun 2015

TANJUNGPANDAN, dishubkominfo.belitungkab.go.id – Setelah menyelenggarakan Kegiatan Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas pada 25-27 Maret 2015 lalu, dengan terpilihnya empat orang pelajar dari SMAN 1 Tanjungpandan sebanyak dua orang, SMAN 1 Membalong dan SMA Muhammadiyah masing-masing satu orang, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung kembali melanjutkan dengan Kegiatan Seleksi Pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) Tingkat Kabupaten Belitung Tahun 2015 pada Senin (30/03).
 
Seleksi AKUT ini dilaksanakan selama tiga hari kedepan sampai dengan Rabu (01/04). Kriteria seleksi dengan penilaian yang objektif dilihat dari keaktifan para peserta sejak awal mengikuti out bond yang difasilitasi oleh pihak Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung dan keaktifan mereka dalam mengikuti acara serta pemahaman materi yang diberikan oleh narasumber.
 
“Kegiatan Seleksi Pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan ini tidak semata-mata untuk mencari juara. Semua materi yang diberikan nanti agar diaplikasikan ke kehidupan sehari-hari. Harapannya setelah acara ini akan menjadi awak kendaraan yang berkualitas”, disampaikan Plt Kepala Dishubkominfo, Drs. Ayi Thamrin Arifin dalam sambutannya sekaligus membuka acara. Acara pembukaan dihadiri oleh KBO Lantas Polres Belitung, Iptu Firdaus yang juga menjadi narasumber pada kegiatan ini.
 
 
Para peserta yang berjumlah dua puluh lima orang ini adalah awak kendaraan umum yang berasal dari travel, rental, bus damri, bus umum dan angkutan umum lainnya. Narasumber yang dihadirkan berasal dari Sat Lantas Polres Belitung, Jasa Raharja, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika dan Dinas Perhubungan Propinsi Kepulauan Bagka Belitung. Pada akhir acara nantinya akan di pilih dua orang peserta terbaik untuk selanjutnya di kirim ke tingkat propinsi. (mc.belitung/siti)
 
Sumber: http://dishubkominfo.belitungkab.go.id/