Sabtu, 28 Maret 2015 10:00

WAKIL BUPATI IKUTI JALAN SEHAT HUT DHARMA PERTIWI KE-51 TAHUN 2015

Tanjungpandan - "Kesehatan merupakan suatu anugerah yang diberikan Allah SWT yang tak ternilai harganya dan tidak dapat diukur dengan materi atau apapun juga dan hal ini merupakan nikmat dan karunia yang diberikanNya, karena apabila terganggunya kesehatan, otomatis kemampuan bergerak, bekerja dan berpikir dalam diri manusia akan berkurang atau bahkan hilang. Oleh karena itu, kita harus senantiasa mensyukuri nikmat kesehatan yang kita miliki dengan terus berupaya menjaga dan memelihara jiwa raga dengan cara yang efektif dan seefisien mungkin agar tetap bugar", ujar Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani dalam sambutannya pada acara Jalan Sehat dalam rangka HUT Dharma Pertiwi ke-51 di Halaman Gedung Nasional (28/03).
 
Selanjutnya, dikatakan Wabup bahwa perlu kita sadari bahwa proses penurunan kualitas dan fungsi organ tubuh merupakan sunnatullah (hukum Allah) yang pasti dialami manusia, dan dengan semakin bertambahnya usia, maka organ-organ tubuh kita secara otomatis akan mengalami penurunan kualitas dan fungsi, namun proses  penurunan kualitas dan fungsi organ tubuh tersebut dapat kita antisipasi atau bahkan diperlambat, salah satunya melalui kebiasaan rutin berolahraga yang mudah, murah dan menarik, yakni aktivitas jalan sehat.
 
‘’Hal ini tentunya selaras dengan pepatah kuno "mensana in corpore sano" (dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat dan sehat), maka dengan peningkatan kualitas kesehatan jasmani dengan kegiatan berolahraga, seperti halnya jalan sehat. Lebih jauh diharapkan pula agar kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas kesehatan mental dan spiritual dalam diri kita’’, jelasnya.
 
Diakhir sambutannya Wabup menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi pada Panitia HUT Dharma Pertiwi dan disertai harapan mudah-mudahan ide dan karya nyata ini dapat terus berlanjut pada masa yang akan datang.
 
Acara ini dimeriahkan dengan kegiatan senam bersama dan penarikan kupon undian doorprize untuk peserta jalan sehat dengan hadiah utama satu buah sepeda. Turut hadir dalam acara, Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Taufik Rizani, A.Md, Dandim 0414/Belitung, Letkol Inf Arh Marthen Verny Ronin Tulus, Perwakilan Polres Belitung, Komandan Polisi Militer, Anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Belitung, Anggota Bayangkari serta undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung