Selasa, 31 Maret 2015 11:00

APEL GELAR PASUKAN OPERASI "SIMPATIK MENUMBING" TAHUN 2015

Tanjungpandan - Polres Belitung menggelar kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik Menumbing 2015 bertempat di Halaman Kantor Polres Belitung yang berlangsung pada Selasa, (31/03).
 
Dalam sambutan Kapolda Babel Brigjen Pol.Drs.Gatot Subiyaktoro yang dibacakan oleh Kapolres Belitung AKBP. Candra Sukma Kumara,S.Ik,MH mengatakan, sebagaimana kita ketahui bahwa permasalahan dibidang lalu lintas khususnya lalu lintas jalan raya semakin hari semakin berkembang. Hal ini seiring dengan berkembangnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup sehingga masalah lalu lintas semakin hari permasalahannya semakin kompleks. 
 
Selanjutnya, menurutnya operasi simpatik menumbing tahun 2015 ini merupakan operasi yang mengedepankan kegiatan secara preemtif, sehingga kita dapat memanfaatkan momentum tersebut dengan membangun trust building terhadap masyarakat melalui pencitraan dengan melaksanakan giat edukatif yang memberdayakan fungsi Dikmas Lantas dan fungsi Binmas secara optimal. ‘’Pelaksanaan operasi ini mengedepankan Dikmas Lalu Lintas terhadap lapisan masyarakat pengguna jalan dengan volume persentase sebesar 60%, kegiatan refresif sebesar 20% serta preventif sebesar 20% yang dilaksanakan secara selektif prioritas terhadap pengendara dan pengemudi kendaraan bermotor yang berpotensi menyebabkan lakalantas’’, lanjut Kapolres Belitung.
 
Apel ini ditandai dengan penyematan pita dari Kapolres Belitung kepada perwakilan Anggota Polri, Anggota TNI AU, TNI AD, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung. Turut hadir dalam acara, Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani, Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Taufik Rizani, AMd, Dandim 0414, Letkol Inf Arh Marthen Verny Ronin Tulus, Danlanud Tanjungpandan, serta undangan lainnya.
 
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung