Kamis, 16 April 2015 08:00

Wakil Bupati Belitung Buka Kegiatan Sosialisasi Government Online System (GOVOS) PT Garuda Indonesia Cabang Tanjungpandan

 

Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani membuka secara resmi sosialisasi Government Online System (GOVOS) PT garuda Indonesia Cabang Tanjungpandan, Rabu, (16/04) bertempat diruang rapat Setda Kabupaten Belitung.

 

Kegiatan sosialisasi tersebut ditujukan kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Belitung. Pada paparannya, PT Garuda Indonesia Cabang Tanjungpandan menjelaskan secara detail berkaitan dengan  tools terbaru Government Online System (GOVOS) yang disediakan agar dapat melakukan pengadaan tiket Garuda Indonesia secara langsung melalui portal pengadaan nasional secara elektronik (e-katalog). Banyak keuntungan dari GOVOS, diantaranya adalah  konter chek - in khusus korporat di beberapa bandara, kartu VIP bagi pejabat eselon 1 dan 2, reprint (pengganti) tiket & boarding pass untuk kepentingan audit, tambahan bagasi sebesar 10 kg dan beberapa keuntungan lainnya “.

 

Dalam sambutanya, Drs H. Erwandi A. Rani mengatakan “ Kemajuan teknologi informasi di Indonesia merupakan wujud dari dampak perkembangan zaman yang kini dinikmati oleh masyarakat. Dengan kemajuan tersebut, akses informasi lebih mudah dan cepat. melihat arti pentingnya teknologi, maka Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah telah memanfaatkan teknologi yanga ada. Sejalan dengan hal tersebut, saya berharap agar aplikasi GOVOS yang merupakan layanan jasa penerbangan Garuda secara elektronik, dapat disinergikan dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Belitung dalam pemanfaatan teknologi informasi, melalui inovasi pengadaan barang/jasa Pemerintah sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 4 Tahun 2015.

 

Lebih lanjut Erwandi mengatakan “ Saya berharap bagi Aparatur Pemerintah yang ikut sebagai peserta sosialisasi, dapat mengikuti dengan seksama, agar informasi yang disampaikan dapat dipahami. Semoga sinergi antara PT Garuda Indonesia Kantor Cabang Tanjungpandan maupun dengan Bank Mandiri dan Bank Negara Indonesia dapat terjalin dengan baik, guna mendukung kelancaran pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Belitung yang kita cintai “.

 

Sementara itu Sekretaris Daerah, Karyadi Sahminan,SE,M.A.P  mengatakan “ Perlu pembelajaran lebih lanjut terkait sistem GOVOS ini, supaya tidak terjadi kesalahan yang pada akhirnya bukan menguntungkan tetapi merugikan Pemerintah Daerah.  Bukan tidak mungkin kita memilih penerbangan yang lebih murah, walaupun pada Garuda Indonesia terdapat potongan harga sekitar 10 -20 persen dan potongan harga tersebut tetap membuat harga tiket tetap tinggi dari penerbangan lainnya. Kami berharap kedepannya cara mengakses sistem tersebut melalui smartphone jika ada perlu disosialisasikan, sehingga akan memudahkan para aparatur daerah dalam perjalanan dinas yang tidak setiap saat bisa membawa laptop atau berada di depan komputer “.  

 

 Hadir pada kegiatan tersebut, Asisten II Setda Kab.Belitung, Drs. H, Jasagung Hariyadi,M.Si, Asisten III Setda Kab.Belitung, Darma Bakti,S.Sos serta undangan lainnya.

 

 

Sumber: Humas Setda Kab.Belitung