Jum'at, 8 Mei 2015 10:00

Sekda : Kuasai Payung Hukum LPSE

Tanjungpandan, Belitung – Bertempat di ruang pertemuan Membalong Hotel Bahamas Belitung kegiatan Rapat Koordinasi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2015 resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ir. H. Syahruddin pada Rabu (06/05). Acara tersebut dihadir pula Deputi Bidang Monitoring Evaluasi dan Pengembangan Sistem Informasi LKPP DR. Robin Asad Suryo, M. SP, pengelola LPSE Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, LPSE Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan LPSE Kepolisan Daerah Bangka Belitung serta tamu undangan lainnya.
 
Ketua Panitia kegiatan Sahani, M.SI dalam laporannya mengatakan latar belakang dilaksanakannya kegiatan ini antara lain adalah untuk menjalin koordinasi dan sinergi yang baik dalam rangka menyelesaikan kendala yang dihadapi sehingga pelayanan kepada pengguna LPSE dapat lebih optimal.
 
Pada kesempatan yang sama DR. Robin Asad Suryo, M. SP dalam sambutannya mengatakan bahwa standarisasi LPSE saat ini harus menjadi prioritas dalam RPJMN. “Dengan adanya standarisasi LPSE menunjukkan bahwa pemerintah pusat memberikan dukungan penuh terhadap keberadaan LPSE”, lanjutnya. Dikatakannya pula bahwa tujuan kegiatan Rakor LPSE se-Babel ini diantaranya adalah untuk membahas persoalan-persoalan LPSE di Babel dan mencari cara secara bersama-sama bagaimana menghadapi dan mengatasinya sehingga menambah pengalaman. Diharapkan pula peserta rakor dapat lebih memahami aturan dan prosedur dalam LPSE.
 
Sebelum membuka Rakor secara resmi, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam sambutannya mengatakan bahwa payung hukum yang menaungi LPSE harus dikuasai dan dipahami dengan baik.
 
“Pengelola maupun pengguna LPSE harus paham betul dasar hukum atau payung hukum berkenaan dengan LPSE sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan”, demikian lanjut Sekda.
 
Sekda juga berharap peserta dapat menggali informasi dan ilmu sebanyak mungkin dari kegiatan ini sehingga mendapatkan manfaat yang maksimal.
 
Setelah Rakor dibuka secara resmi acara dilanjutkan dengan welcome speech Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengenai ulasan materi secara global selama kegiatan rakor LPSE. Isi materi lebih lanjut akan disampaikan oleh para nara sumber (14L)
Sumber: http://humas.babelprov.go.id/content/sekda-kuasai-payung-hukum-lpse