Senin, 11 Mei 2015 12:00

48 CALON HAJI KAB. BELITUNG IKUT BIMBINGAN MANASIK HAJI TAHUN 1436 H / 2015 M

Tanjungpandan, Bertempat di Gedung Wanita Tanjungpandan, Belitung kegiatan Bimbingan Manasik Haji Tahun 1436 H / 2015 M dibuka secara resmi Bupati Belitung yang diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kab. Belitung Drs. H. Jasagung Hariyadi, M.Si pada Senin (11/05). Acara tersebut dihadiri oleh Unsur Forkominda Kabupaten Belitung, Kepala Dinas / Instansi, Camat Tanjungpandan, MUI Kab. Belitung, IPHI Kab. Belitung dan jamaah calon haji.
 
Kepala  staf urusan haji Kab. Belitung dalam laporannya mengatakan pelaksanaan bimbingan manasih haji akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu dari mulai tanggal 11 - 13 Mei 2015 dengan tujuan memberikan penjelasan proses perjalanan ibadah haji, pendalaman manasik haji, kesehatan haji dan memberikan bekal kepada calon haji kab belitung agar dapat melaksanakan haji dengan baik dan benar dalam rangka menuju haji mabrur.
 
Adapun peserta manasik berjumlah 48 orang terdiri dari 17 orang laki-laki dan 31 orang wanita dengan rincian kec. tanjungpandan sebanyak 39 orang terdiri 15 orang laki-laki dan 24 orang wanita, Kec Sijuk sebanyak 7 orang terdiri dari 2 orang laki-laki dan 5 orang wanita, dan Kec. Badau sebanyak 2 orang terdiri dari 2 orang wanita. Untuk Nara sumber berasal dari Kantor Kementerian Agama Kab. Belitung, Dinas Kesehatan Kab. Belitung, Dinas Perhubungan Kab. Belitung.
 
Bupati Belitung yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kab. Belitung Drs. H. Jasagung Hariyadi, M.Si dalam sambutannya menghimbau calon jamaah haji untuk dapat menjaga kesehatan baik secara lahir maupun batin dan selanjutnya diharapkan peserta dapat mengikuti dan menyimak setiap materi pelatihan manasik haji serta tata cara pelaksanannya dengan seksama sehingga terwujud jamaah haji yang mandiri menuju haji mabrur.
 
Setelah bimbingan manasik haji dibuka secara resmi acara dilanjutkan dengan penyampaian materi manasik haji tentang kebijakan pemerintah dalam penyelenggaraan ibadah haji oleh Drs. H. Masdar Nawawi. (frk)
 
 
Sumber: Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung