Senin, 25 Mei 2015 08:30

Wakil Bupati Belitung Buka Kegiatan Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Belitung Tahun 2015

 

Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani membuka kegiatan Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD),  dalam rangka sosialisasi Pemuktahiran Basis Data Terpadu (PBDT)  Kabupaten Belitung 2015, Senin (25/05), bertempat di Ruang Sidang Setda Kabupaten Belitung.

 

Dalam sambutannya  Erwandi mengatakan “ Banyaknya kerancuan saat memberikan bantuan sosial, dimana masih banyak terjadi salah sasaran. Tapi bagaimanapun semua itu sudah terdata dari Pemerintah Pusat. Sebagai  pemerintah tentunya peran Kepala Desa, RW, RT sangat besar karena prinsipnya mereka terlebih tahu akan keadaan masyarakatnya.

 

Kita miris baca di surat kabar dimana seorang yang miskin tinggal dirumah yang tidak layak huni, itu menggambarkan apa kinerja  pemda. Harusnya Kades, RT, RW merasa malu ada penduduk yang miskin terlantar. Kemudian program – program untuk mengantisipasi hal tersebut juga perlu disiapkan jangan sampai sudah terjadi baru diprogramkan.  

 

Jangan bermain dengan data – data dan kondisi mereka, jangan sampai  paman atau saudara yang bukan haknya menerima bantuan dimasukkan dalam program tersebut,  tinggalkan itu, saat ini transparansi sangat dibutuhkan sehingga   siapapun yang menerima bantuan tidak ada lagi yang protes, karena datanya jelas.  mari kita berniat untuk  berbuat yang  maka insyaallah hasilnya juga benar. Tolong dipahami peran saudara dimasyarakat, dan  aplikasikan materi yang didapat dari Rakor ini dilapangan “, ujar Erwandi.

 

Pada kegiatan tersebut Erwandi juga menyerahkan surat tugas kepada Fasilitator dan Asisten Fasilitator. Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala BAPPEDA Kab. Belitung, Ir Arpani, Kepala Badan Statistik, Agus Puji Raharjo, unsur Forkopimda, Kepala Desa Se- Kabupaten Belitung serta tamu undangan lainnya. 

 

Sumber: Humas Setda Kabupaten Belitung