Senin, 8 Juni 2015 14:00

Bupati Belitung : Pahami Tugas dan Tanggungjawab Sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS)

 

Tanjungpandan – Bupati Belitung, H. Sahani Saleh,S.Sos menyerahkan SK dan  pengambilan sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS),  Senin (8/6), bertempat di Gedung Serba Guna Tanjungpandan.

 

Pada kegiatan tersebut,  Sahani Saleh mengatakan  “ Dari 127 jumlah  Keseluruhan PNS yang baru,  terdapat 121 orang formasi pelamar umum pada Tahun 2013 dan 6 orang lainnya berasal dari formasi honorer Kategori 1 (K1), yang memenuhi persyaratan untuk diangkat menjadi PNS. Pengambilan sumpah/ jabatan bagi PNS merupakan salah satu usaha pembinaan sebagaimana ditegaskan dalam Undang – Undang Nomor  5 Tahun 2015 tentang Aparatur  Sipil Negara (ASN) dan peraturan pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 1975 tentang pengambilan sumpah janji PNS.

 

Lebih lanjut Sahani mengatakan, PNS dilingkungan pemerintah Kabupaten Belitung agar memahami tugas tugas dan tanggungjawab dirinya masing – masing sebagai abdi negara dan abdi masyarakat .  “ ini harus benar –benar dimaknai secara ikhlas untuk berbuat dan bekerja demi negara. Sebab, pamrihnya sudah dibayar oleh negara. Jadi, seluruh yang berkaitan dengan hak dan kewajiban harus diserahkan semuanya demi negara “, Ujar Sahani.

 

Sahani berharap, seluruh CPNS yang diangkat menjadi PNS pada Tahun 2015, bersungguh sungguh melaksanakan setiap tugas dan fungsi yang melekat pada jabatan masing –masing serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, demi mewujudkan kemajuan pembangunan daerah. Dan yang terpenting memahami dan mewujudkan visi misi Bupati Wakil Bupati Belitung yaitu mewujudkan masyarakat Belitung yang sejahtera,  berdaya saing, inovatif dan bermartabat “.

 

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani, Sekretaris Daerah Kab. Belitung, Karyadi Sahminan, SE, M.A.P, Asisten  dilingkungan Setda Kab. Belitung serta tamu undangan lainnya.

 

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung