Rabu, 24 Juni 2015 09:00

MENYAMBUT RAMADHAN, PKK GELAR TADARUSAN AL-QURAN

Tanjungpandan Dalam rangka mengisi kegiatan bulan suci ramadhan Tahun 1436 Hijriah/ 2015 Masehi, Anggota Penggerak PKK Kabupaten Belitung menggelar kegiatan Tadarusan Al-quran. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani padaSenin, (22/6) di Rumah Dinas Bupati Belitung.

 

Dalam sambutannya Ketua Penggerak PKK Kabupaten Belitung, Hj Asmara Sahani Saleh mengatakan, pada Ramadhan tahun ini peserta tadarus bertambah menjadi 82 kelompok dari tahun sebelumnya sebanyak 76 kelompok. ‘’ Alhamdulillah untuk tahun ini jumlah kelompoknya meningkat. Mudah-mudahan dengan membludaknya jumlah peserta dapat menambah semangat untuk beribadah di bulan suci Ramadhan. Hal ini sesuai dengan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Allah SWT. Semoga acara rutin tadarusan Al-quran ini dapat berjalan lancer sampai dengan selesai ’’, harapnya.

 

Hj. Asmara juga mengusulkan kepada Wakil Bupati agar Bapak-Bapak juga membentuk majelis Taqlim. ‘’ Ibu – ibukan sudah ada kelompoknya dan Bapak-Bapak juga harus ada kelompoknya ’’katanya.

 

Sementara Wakil Bupati Belitung dalam sambutannya mengapresiasi bertambahnya jumlah majelis pengajian. Membludaknya peserta tadarusan merupakan salah satu rahmat dari Allah SWT, karena tidak mudah mengumpulkan ibu-ibu sebanyak ini. ‘’Saya berterimakasih kepada Ibu - Ibu yang telah melakukan kegiatan ini setiap tahun’’, ucap Wakil Bupati.

 

Dalam sambutannya Wabup juga berpesan agar jamaah dapat memaksimalkan ibadah di bulan Ramadhan, diantaranya meningkatkan tarawih, zikir dan tadarus serta memperbanyak sedekah. Caranya dengan mengukur diri sendiri. Apa yang dirasa kurang ditahun lalu, tahun ini harus ditingkatkan menjadi lebih baik. ‘’ Kalau di puasa tahun lalu kita ada ketertinggalan dengan berbagai faktor, tahun ini upayakan dapat puasa sebulan penuh’’, ujarnya.

 

Pembukaan tadarusan ini berlangsung khidmat dan penuh kekhusukan. Sebelum dimulai, acara di buka dengan pembacaan ayatsuci Al-Quran, surat Al-Baqaroh ayat 183-184 tentang perintah melaksanakan puasa. Kegiatan ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh H. Jamaludin Zuhli tentang manfaat ibadah puasa.

 

 

Sumber: Humas Setda Kab.Belitung