Rabu, 24 Juni 2015 06:00

Safari Ramadhan Desa Air Seruk Kecamatan Sijuk

Bupati Belitung, H. Sahani Saleh,S.Sos hadir di masjid Al – Huda desa Air Seruk Kecamatan Sijuk, Rabu (24/06),  pada kegiatan Safari Ramadhan Bupati dan Wakil Bupati Belitung  Tahun 2015 .

 

Pada kesempatan tersebut Sahani Saleh berbuka puasa, shalat magrib, Isya serta tarawih bersama  masyarakat desa Air Seruk. Seusai Shalat Tarawih dilanjutkan dengan acara silaturahmi dan dalam sambutannya Kepala Desa Air Seruk, Sukardi mengatakan “  Terima kasih telah memasukkan masjid Al Huda dalam agenda Safari Ramadhan Bapak Bupati dan Wakil Bupati Belitung. Melalui kesempatan ini kita bisa bersilaturahmi serta bertukar informasi terkait pembangunan di Kabupaten Belitung.  Sukardi dalam hal tersebut menyebutkan kondisi  desanya yang pada saat ini menginginkan perbaikan pada infrastuktur kemudian permasalahan PT Inti Alam yang tak kunjung selesai.

 

Bupati Belitung dalam sambutannya menanggapi hal tersebut dan mengatakan “ Tahun depan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung akan memperbaiki jalan di desa Air Seruk mulai dari Aik Rembikang akan diperbaiki dan diperluas. Pada saat  ini sedang dilakukan  perbaikan terkait hal pendukung perlebaran jalan seperti perbaikan gorong – gorong dan lain sebagainya. Pada perbaikan jalan tersebut, pemerintah tidak bisa melakukan ganti rugi tanah, hanya  ganti rugi tanaman dan jembatan rumah masyarakat yang terkena perluasan jalan. Kami bukan pertama kali memperjuangkan hak –hak masyarakat terkait PT Inti Alam yang sudah lama tidak bisa beroperasi, akan tetapi belum ada niat baik dari perusahaan. Sehingga banyak yang dirugikan diantaranya tidak bisa dilakukan pembangunan jalan menuju permukiman warga yang terkena lahan PT Inti Alam.

“ Kedepan diharapkan masyarakat bisa merubah pola pikir dalam meningkatkan perekonomian melalui  sektor pertanian pariwisata dan perikanan kelautan dan perlahan meninggalkan sektor pertambangan. “ ujar Bupati.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan perangkat sound sistem untuk masjid nurul huda, serta bantuan jaminan kesehatan berupa kartu JKMB yang diserahkan langung oleh Bupati Belitung dan Sekretaris Daerah kab. Belitung, Karyadi Sahminan,SE, M. A. P  kepada pengurus Masjid serta perwakilan desa yang ada di Kecamatan Sijuk.

 

 Hadir pada kegiatan tersebut, Asisten I Setda Kab, Belitung, Mirang Uganda, SH, Kepala Bappeda Kab. Belitung,  Ir. Arpani, Kepala SKPD se Kab. Belitung serta tamu undangan lainnya.

 

Sumber: Humas Setda Kab.Belitung


Berita Lainnya