Kamis, 30 Juli 2015 20:00

Wakil Bupati Belitung Buka Kegiatan Pelatihan dan Penggemblengan Calon Paskibraka Kabupaten Belitung 2015

 

Wakil Bupati Belitung, Drs. H. Erwandi A. Rani membuka kegiatan pelatihan dan penggemblengan calon  Paskibraka Kabupaten Belitung 2015,  bertempat di hotel  Tamara Tanjungpandan, Kamis (30/07).

 

Sebanyak 32 orang  calon  Paskibraka yang  diseleksi  dari sekolah menengah atas di Kecamatan yang ada di Kabupaten Belitung , akan diberikan pembekalan selama 20 hari,  diantaranya diberikan  materi berkaitan dengan Paskibraka yang disampaikan  langsung oleh Wakil Bupati Belitung.

 

Dalam sambutannya, Erwandi mengatakan "   Setiap tahun kita adakan penggemblengan paskibraka dengan tujuan bertugas menaikkan  Bendera Merah Putih  pada peringatan  hari kemerdekaaan 17 agustus mendatang. Memang tugas tersebut bukan merupakan hal yang mudah, dan dibutuhkan optimisme yang tinggi sehingga tugas tersebut bisa berjalan sukses. Penggemblengan ini sangat penting untuk memperbaiki diri dan merubah pola hidup yang kurang baik. Niatkan pada diri masing – masing  bahwa  ingin menimba ilmu dari sang pelatih. Tantangan memang sangat berat,  selama mengikuti pelatihan,  umpama dirumah bangun pukul 6.30  disini jam 5.30 harus bangun. Tetapi  kedisiplinan memang dibentuk selama mengikuti kegiatan ini.

 

Lebih lanjut, Erwandi mengatakan, “ Berusaha fokus selama mengikuti kegiatan dan hilangkan pikiran yang menggangu misalnya kondisi suasana dirumah, patuh kepada pelatih tanpa harus diteriak. Pada prinsipnya pelatih menginginkan kalian menjadi  orang yg hebat dikemudian hari. Tidak semua orang mampu berada pada saat ini.  Saya minta kalian mampu menyesuaikan dan jangan lupa jaga fisik. Dengan bekal yang ada diharapkan kalian sukses dimasa yang akan datang, selamat melaksanakan tugas dan mengikuti kegiatan ini  dengan sebaik - baiknya.

 

 Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dispora Tanjungpandan, Drs Rafeli, Plt Camat Tanjungpandan, Fithrorozi, Serta undangan lainnya.

 
 

 

 

Sumber: Humas Setda Kab.Belitung