Minggu, 16 Agustus 2015 17:00

Bupati Belitung, Resmi Kukuhkan Paskibraka 2015

Tanjungpandan - Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos secara resmi kukuhkan 32 orang Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka), yang akan segera bertugas pada Upacara Peringatan HUT RI ke 70 Tahun 2015 di Kabupaten Belitung. Upacara pengukuhan diselenggarakan pada hari Minggu, (16/08) bertempat di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten Belitung.

 

Sebelum dikukuhkan para calon anggota Paskibraka terlebih dahulu mengucapkan janji sumpah dan mencium Bendera Pusaka Merah Putih dihadapan Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S. Sos selaku Pembina Upacara dan para undangan yang hadir, diantaranya Wakil Bupati Belitung, Drs.H. Erwandi A. Rani., Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Belitung, Anggota DPRD Kabupaten Belitung. Kepala Dinas/Instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung serta undangan lainnya.

"Pada hari ini, Minggu, Tanggal Enam Belas Agustus Tahun Dua Ribu Lima Belas, Calon Paskibraka Kabupaten Belitung Tahun 2015, dengan ini saya kukuhkan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Belitung Tahun 2015, ujar Sahani.

Dan dilanjutkan dengan penyematan tanda pengukuhan paskibraka secara simbolis pada salah seorang anggota Paskibraka atas nama  Sella asal sekolah dari SMA Negeri 1 Tanjungpandan.

 

Dalam upacara tersebut, Sahani juga menyampaikan harapannya agar pemuda pemudi yang terpilih sebagai anggota paskibraka dapat melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih, dengan benar dan khidmat sesuai ketentuan tertib Upacara, disertai dengan tanggung jawab serta patriotisme terhadap bangsa dan negara.

 

"Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, karena tidak semua orang bisa mendapatkan. Kesempatan untuk mengemban misi yang mulai ini. Jadikan apa yang akan adik-adik laksanakan pada tanggal 17 Agustus mendatang sebagai tonggak penting, tonggak bersejarah dalam melangkah kedepan guna mempersiapkan diri untuk menjadi putera puteri terbaik bangsa", tambah Sahani.

 

Diakhir Upacara, Bupati dan Wakil Bupati Belitung beserta undangan memberikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Belitung  dengan penuh suka cita.

 

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung