Rabu, 26 Agustus 2015 08:00

DJOKO AGUNG HARYADI RESMIKAN KONGRES PRANATA HUMAS 2015

 

Bandung__Plt. Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Djoko Agung Haryadi membuka secara resmi kegiatan Kongres ke-1 Ikatan Pranata Humas Indonesia pada Rabu (26/8) bertempat di Balroom Hotel Ibis Bandung dengan tema "Menuju Pranata Humas Profesional untuk mendukung Cyber Goverment Public Relations".

 

Mewakili Menteri Kominfo, Rudiantara yang dalam kesempatan ini berhalangan hadir, Djoko berharap kiranya kegiatan ini bukan semata formalitas belaka, tetapi harus ada program kerja yang kongkrit. Apapun organisasi yang mengikat JFPH dalam pembentukan pengurus nantinya agar ada program kerja yang dilaksanakan.

 

Menurutnya terdapat dua hal yang harus ditekankan dalam pelaksanaan kongres ini, yaitu; Pertama, perkembangan teknologi yang semakin maju agar dapat dimanfaatkan agar kita tidak menjadi bagian dari orang-orang yang merugi. Karena teknologi itu sunatullah, anugerah dan karya yang luar biasa. Kedua, JFPH apapun julukannya haruslah tampil sebagai pribadi yang good looking, bicara yang enak di dengar, memiliki wawasan luas dan mudah menerima wawasan baru.

 

Humas sangat cepat dan gampang memanfaatkan teknologi. Jangan kalah dengan profesi lain, apalagi Humas memiliki akses yang sangat terbuka, meskinya bisa melaksanakan cyber GPR dengan baik dan mudah. "Saya percaya kita semua bisa", tegas Djoko.

 

Pembukaan acara berlangsung meriah dan disambut antusias para peserta sebanyak 450 orang yang berasal dari seluruh Indonesia dan dihadiri para petinggi Kementerian Komunikasi dan informatika RI, perwakilan Kominfo Jawa Barat serta undangan lainnya.

 

Untuk menambah semarak acara, para peserta juga dihibur dengan penampilan kesenian khas jawa barat, yakni atraksi rampak kendang dan interaksi angklung.

 

Kegiatan kongres juga diisi dengan berbagai acara menarik, yakni talkshow dan workshop kehumasan dengan nara sumber dari akademisi dan praktisi kehumasan, pengesahan nama dan logo Ikatan Pranata Humas Indonesia, sidang pleno, pengesahan pengurus, pameran dan hiburan lainnya.

 

Kegiatan kongres bertujuan untuk memperkuat jejaring kerjasama lokal dan regional bagi praktisi kehumasan Pemerintah serta memfasilitasi pembinaan Pranata Humas Indonesia kearah digitalisasi untuk mendukung proses penyampaian informasi kepada masyarakat secara cepat, aktual dan akurat dalam sistem cyber GPR. Kongres ini akan berlangsung hingga jum'at (28/9)

 

 
 

 

 

Sumber: Humas Setda Kab.Belitung