Selasa, 8 September 2015 20:00

Bupati Belitung Buka Kegiatan Kolaborasi Kolosal Opera Pelajar Belitong Tahun 2015

 

Bupati Belitung, H. Sahani Saleh,S.Sos menghadiri  sekaligus membuka kegiatan  Kolaborasi Kolosal Opera Pelajar  Belitong dengan tema “ Kisah Cinta Dewi Sri dan Murkanya Raja Api “, bertempat di Taman Hiburan Pantai Tanjungpendam, Tanjungpandan Selasa (08/09).

 

Pada kegiatan tersebut, pelajar dari beberapa sekolah di Kabupaten Belitung dibina oleh mahasiswa Institut Seni Indonesia  (ISI) Yogyakarta dan sanggar Pelandok Laki sebagai sanggar pendukung dalam program P3 Wilsen Tahun 2015. Dr. Nur Sahid, M. Hum, Ketua lembaga pengabdian kepada masyarakat ISI Yogyakarta mengatakan  “ Kegiatan ini merupakan dedikasi kami kepada masyarakat dalam menularkan seni di Indonesia. Kami siap bekerja sama dalam hal seni serta  mengembangkan ekonomi kreatif, untuk menunjang pariwisata yang sedang menggeliat di Kabupaten Belitung “.

 

Sementara itu, H. Sahani Saleh,S.Sos mengatakan “  Kami sangat berterimakasih atas dukungan Institut Seni Indonesia dalam pengembangan seni di Kabupaten Belitung ini. Pembinaan bakat dan kreatifitas seni penting, karena seni merupakan bagian integral proses pembinaan sumber daya manusia yang kreatif. Apalagi saat ini, setiap hari jutaan orang kreatif terus bermunculan menciptakan karya terbaru untuk dijual, bahkan kreatifitas yang mereka ciptakan tak ayal menjadi peluang bisnis yang mendatangkan keuntungan menggiurkan “, ujar Bupati.

 

 Hadir pada kegiatan tersebut Budayawan Belitong, Rosihan,  perwakilan dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Paryanta, Prof. Dr, I Wayan Dana, S.ST,M.HUM Dosen pembimbing program P3 ISI Yogyakarta, Yohana Ari Ratnaningtyas SE, M.Si dosen pembimbing program P3 ISI yogyakarta.  

 

Sumber: Humas Setda Kab.Belitung