Rabu, 9 September 2015 16:00

BKPPD Kabupaten Belitung Gelar Sosialisasi Peraturan Kepegawaian tentang Jafung ASN

Tanjungpandan - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Belitung menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Pemerintah tentang Jabatan Fungsional Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung.

 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Karyadi Sahminan pada Rabu, (9/9) bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Bappeda.

 

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan pada saat ini jumlah pegawai yang telah diangkat dalam jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Belitung adalah sebanyak 2.143 orang, terdiri dari fungsional pendidik dan kependidikan, fungsional tenaga kesehatan, serta fungsional teknis, sedangkan jumlah jabatan fungsional sebanyak 142 jabatan.

 

Lebih lanjut, Sekda berharap agar para pegawai yang telah diangkat dalam jabatan fungsional ataupun calon pejabat fungsional dapat memiliki komitmen dalam jabatannya, dalam artian harus memiliki kompetensi sesuai dengan jabatannya serta selalu meningkatkan kemampuan dan keterampilan.

 

Sementara Plt. Kepala BKPPD Kabupaten Belitung, Sayuti dalam laporannya mengatakan, dalam Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, pasal 13 dijelaskan bahwa salah satu jabatan dalam ASN adalah jabatan fungsional. Untuk itu, dalam rangka pengembangan karir PNS, maka dipandang perlu untuk memberikan pengetahuan tentang jabatan fungsional bagi PNS agar memudahkan dalam pelaksanaan tugas dan meningkatkan profesionalisme aparatur.

 

Kegiatan ini berlangsung hingga Kamis (10/9) dengan diikuti sebanyak 100 orang peserta yang merupakan perwakilan dari SKPD/unit kerja di lingkungan Pemkab Belitung, terdiri dari pejabat pengelola kepegawaian, pejabat fungsional, dan calon pejabat fungsional.

 

Nara sumber dalam sosialisasi ini berasal dari Direktorat Jabatan Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara Jakarta, yakni;Direktur Jabatan ASN, Pramono Widioutomo, dan Kasubdit Jabatan ASN bidang Perekonomian, Yuyud Yuchi Susanta.

 

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung