Selasa, 1 September 2015 17:00

Bupati Belitung Melepas 46 Jemaah Calon Haji Tahun 2015 Ke Tanah Suci

Tanjungpandan, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos secara resmi melepas 46 orang Jemaah Calon Haji (JCH) untuk berangkat ke tanah suci, Selasa (1/9). Acara pelepasan ini dilakukan di Masjid Jami Al-Mabrur Tanjungpandan, salah satu masjid tertua di Kabupaten Belitung. Sejumlah JCH ini tergabung pada Kelompok Terbang (kloter) 6 embarkasi Palembang dan akan terbang ke tanah suci pada esok hari (2/9).

 

Sahani berharap setiap JCH benar-benar menjaga kesehatan mereka masing-masing terutama sebelum dilaksanakannya wukuf di padang Arafah, karena wukuf ini merupakan salah satu rukun haji yang membutuhkan stamina yang kuat.

“Beribadah juga harus menyesuaikan dengan kondisi kesehatan, jangan terlalu memaksa sehingga setiap rukun dan wajib haji bisa dilaksanakan agar haji nya sah,” lanjutnya. Beribadah disini dalam artian melakukan ibadah yang sunnah sehingga ibadah yang wajib tidak terlewatkan.

 

46 JCH ini ditambah dengan tim pendamping haji dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung sebanyak 3 orang. Sedangkan untuk JCH dari Kabupaten Belitung Timur berjumlah 20 JCH. Sehingga seluruh JCH dari pulau Belitung berjumlah 69 JCH bersama-sama berangkat hari ini menuju Palembang. (MC Belitung/Sity)

 

Sumber: http://dishubkominfo.belitungkab.go.id/