Kamis, 10 September 2015 16:00

Kunjungan Kerja TEPRA Provinsi Kalbar Ke Kabupaten Belitung

Tanjungpandan, Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Provinsi Kalimantan Barat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Belitung, dan kedatangan mereka diterima di ruang rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Belitung, Kamis (10/9).
 
Wakil Bupati Belitung Erwandi A. Rani menyampaikan bahwa Pulau Belitung dan Kalimantan, khususnya Kalimantan Barat, berada dalam rumpun yang sama yaitu rumpun melayu. Sehingga kunjungan kerja ini diharapkan mampu mempererat jalinan silaturahmi dan meningkatkan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Belitung dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, khususnya pada bidang pembangunan.
 
 
 
Ketua Rombongan TEPRA Prov. Kalbar Drs. Liwono, M. Si menyampaikan hal-hal yang dibahas adalah mengenai realisasi anggaran. Bagaimana realisasinya pada Pemerintah Kabupaten Belitung apa hambatan dan kendala yang dihadapi, sehingga bisa dicarikan solusi atau perbaikan demi kelancaran pembangunan.
 
Pada kesempatan ini, Wabup Erwandi juga memberikan paparan tentang pulau Belitung yang terkenal dengan keindahan pantainya dengan ciri khas batu granit yang besar. “Pantai di pulau Belitung lain dari yang lain dengan pasirnya yang putih bersih serta batu-batu granit yang besar. Kulinernya yang terkenal adalah gangan dan mie rebus Belitung,” ungkapnya. Sehingga pada kunjungan ini diharapkan para peserta menikmati keindahan objek wisata di Belitung.
 
Kunjungan ini diikuti oleh 57 peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh kabupaten yang berada di Prov. Kalbar serta perwakilan TEPRA Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (MC Belitung/Sity)
 
Sumber: http://dishubkominfo.belitungkab.go.id/